Sabtu, Oktober 26, 2024

Samahuddin Warning Kepsek dan Guru Malas

SATULIS.COM, BUTON TENGAH Bupati Buton Tengah (Buteng), Samahuddin memberikan warning kepada seluruh kepala sekolah Se-Buteng saat menghadiri acara serah terima pengelolaan dan pemanfaatan gedung bangunan SDN 09 Mawasangka Tengah dan SDN 20 Lakudo.

Hal itu di sampaikan oleh orang nomor satu Buteng terkait adanya laporan salah satu kepala sekolah di sekolah menengah pertama (SMP) Mawasangka Tengah (Masteng) yang malas masuk.

“Ingat saya angkat kalian itu dengan Bismillah. Mengajarlah dengan sebaik baiknya agar supaya SDM anak sekolah kita meningkat. Saya mencalonkan diri jadi bupati dulu dengan niat untuk membangun Buteng ini,” tegas Samahudin, Senin (23/12/2019).

Lebih lanjut, pria yang akrab di sapa La Ramo mengatakan jika ada guru atau kepala sekolah yang malas, maka akan ditugaskan didaerah paling ujung Buteng, yakni Talaga.

“Kalau malas saya akan pindahkan di Kokoe biar tambah rajin lagi. Kalau di sana kan tidak akan pulang pulang lagi. Jelasnya nanti saya buatkan rumah (rumah dinas) yang bagus disana,” jelasnya.

Disinggung, apakah yang membuat geram Bupati sehingga mengeluarkan pernyataan sekeras itu pada seluruh kepala sekolah yang ada di Buteng, La Ramo mengatakan karena adanya laporan.

“Tadi saya dapat laporan bahwa Kepsek SMPN 6 Masteng yang di Lakorua malas. Makanya saya akan pastikan itu. Jika benar saya akan tindaki. Kepsek itu kan contoh, saya kira begitu,” tutupnya. (Adm)


Peliput : Arwin

Baca Juga :  Sopir Truk Curhat Proyek Buteng Gunakan Mobil Luar, Ini Jawaban Kadis PU

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles