Sabtu, Oktober 26, 2024

AKPER Buton Wisuda 107 Mahasiswa, Ini Tiga Nama Lulusan Terbaiknya

SATULIS.COM, BUTON – Akademi Keperawatan (AKPER) Kabupaten Buton mewisuda 107 lulusan Ahli Madya Keperawatan Angkatan XVI Tahun 2018/2019 di Gedung Wakaka Pasarwajo, Kamis, 26 Desember 2019.

Terhitung sejak tahun 2001, Akper Buton telah 15 kali melakukan penamatan dengan jumlah alumni sebanyak 1957 orang.

Acara wisuda dihadiri Bupati Buton, Drs La Bakry, MSi dan Wakil Bupati Buton, Iis Elianti, diawali dengan Sidang Senat Akper Buton yang dibuka langsung Direktur Akper Pemkab Buton, Muslimin Siraja, SKep. Ns, MMkes.

Bupati Buton pada kesempatan itu mengatakan perawat merupakan salah satu tulang punggung tenaga kesehatan yang ada. Sebagai seorang tenaga kesehatan, perawat dituntut untuk mampu bertanggung dan jawab bertanggung jawab terhadap pelayanan keperawatan yang dilakukan terhadap kliennya.

“Untuk itulah perawat sebagai tenaga profesional harus memiliki kompetensi yang ditinjau secara berkala menjamin demi kualitasnya dan alhamdulillah kita memiliki perguruan tinggi yang menyiapkan tenaga para akademi melalui medis profesional keperawatan,” kata Bupati Buton.

La Bakry mengharapkan upacara wisuda yang merupakan refleksi keberhasilan penyelenggaraan pendidikan, hendaknya tidak dijadikan semata-mata sebagai acara rutin yang sifatnya seremonial.

Namun menurut La Bakry, harus disikapi secara arif dan bijak untuk melakukan koreksi terhadap proses manajerial penyelenggaraan pendidikan, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan penilaian dari hasil yang telah dicapai. Keberhasilan tersebut merupakan hasil dari kerja keras dan usaha seluruh civitas akademik.

“Kita sadari bersama bahwa kehidupan modern di era global ini akan semakin kompleks. Masyarakat akan semakin terbuka, tingkat kompetisi akan semakin tajam, tiada ruang dan waktu tanpa kompetisi,” ungkapnya.

Oleh karena itu tegas La Bakry, tingkat kesadaran untuk terus belajar, menambah dan memperluas wawasan pengetahuan dan kemampuan serta selalu memperbaiki mutu diri, harus melekat dalam diri kita semua.

Baca Juga :  Gelar Wisuda, TK Dharmawanita Mawasangka Tamatkan 62 Dari 141 Siswa

Dalam rapat tersebut telah ditetapkan 3 (tiga) orang Mahasiswa Lulusan Terbaik Tahun Akademik 2016/2017, dengan urutan sebagai berikut :

Terbaik I:
An. FITRI YANTI ADIALONA BAKIR, AMd. Kep
NIM : 2016. O53 dengan IPK:3, 58
Lulus Dengan Pujian

Terbaik II:
An AYU PARAMITA DWICAHYANI, AMd. Kep
NIM : 2016. 043 dengan IPK:3, 56
Lulus Dengan Pujian

Terbaik III
MUHAMMAD ZULFIKAR ALI, AMd. Kep
NIM : 2016098 dengan IPK:3,55
Lulus Dengan Pujian. (Adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles