Sabtu, Oktober 26, 2024

AKPER Buton Menuju Kampus Negeri

SATULIS.COM, BUTON – Impian Pemerintah Kabupaten (Pemda) Buton untuk menegerikan Akademi Keperawatan (AKPER) Kabupaten Buton akan segera terwujud.

Direktur Akper Pemkab Buton, Muslimin Siraja, SKep. Ns, MMkes mengungkapkan, proses merger Akper Kabupaten Buton ke Poltekkes Kemenkes Kendari telah dalam proses dan akan dilakukan peninjauan keberadaan lokasi hibah tanah dan bangunan

“Jadi lokasi hibah tanah dan bangunan untuk persiapan Akper Kabupaten Buton dan rencana Tim Badan PPSDMK Kemenkes RI dan Poltekkes Kemenkes Kendari akan meninjau lokasi tersebut dalam waktu dekat,” beber Muslimin Siraja saat membuka acara wisuda AKPER Buton Angkatan XVI Tahun 2018/2019.

Dikatakan Muslimin Siraja, terkait merger Akper Kabupaten Buton, dengan selesainya peninjauan lokasi persiapan Akper Kabupaten Buton, pihaknya berharap agar Akper Buton segera diterbitkan Kelembagaanya.

“Dengan begitu Akper Kabupaten Buton menjadi Akper Negeri dan dapat menerima mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021,” kata Direktur Akper Buton di Gedung Wakaka Pasarwajo.

Sebanyak 107 lulusan Ahli Madya Keperawatan Angkatan XVI Tahun 2018/2019 di wisuda pada Kamis, 26 Desember 2019. Terhitung sejak tahun 2001, Akper Buton telah 15 kali melakukan penamatan dengan jumlah alumni sebanyak 1957 orang. (Adm)

Baca Juga :  Gelar Wisuda, TK Dharmawanita Mawasangka Tamatkan 62 Dari 141 Siswa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles