Sabtu, Oktober 26, 2024

Bupati Samahuddin Pantau Pengerjaan Gedung Kesenian Di Mawasangka

SATULIS.COM, BUTON TENGAH Pengerjaan bangunan gedung kesenian di Kecamatan Mawasangka yang menelan anggaran Rp 4.448.052.000 di pantau langsung orang nomor satu di Buton Tengah (Buteng), Samahuddin.

Pantauan yang di lakukan oleh Bupati sejak pukul 10.30 wita sampai pukul 21.25 wita malam terkait belum rampungnya pembangunan gedung kesenian tersebut. Dimana pekerjaan itu sejatinya harus rampung sebelum pergantian tahun.

Bupati yang di kenal rajin berkantor di jalan ini, saat di temui di lokasi pekerjaan mengatakan kedatangannya di lokasi hanya untuk memberi sprit kepada rekanan.

“Saya datang tentu untuk menyampaikan agar pekerjaannya lebih di percepat lagi,” kata Samahuddin saat di lokasi, Sabtu (28/12/2019) malam.

Selain itu lanjutnya, pengerjaan gedung kesenian pihak Pemda akan menambah durasi pengerjaannya hingga lima puluh (50) hari kedepan.

“Ada aturan baru dari kementerian untuk perpanjang waktu pengerjaannya. Makanya kami kasih kelonggaran. Jadi kami kasih waktu 1 bulan, dan bila di selesaikan selama 1 atau 2 minggu akan lebih baik lagi,” tambahnya.

Ipul, pengawas pengerjaan gedung kesenian saat di temui mengatakan pihaknya lagi menggenjot pekerjaan. Dari jumlah pekerja hingga jam lembur di perpanjang.

“Pekerjaan ini insya Allah rapung awal Januari nanti. Pekerjaan ini kan sudah sampai 95 persen lebih dan sementara lagi tahap finishing,” ucapnya.

“Selain itu, pekerja gedung awalnya hanya 44 orang sekarang kami tambah 11 orang menjadi 55. Untuk waktu kerja kadang kami tambah hingga pukul 11 malam. Kelengkapan ready semua. Pokoknya optimislah selesai januari nanti,” tegasnya. (Adm)


Peliput : Arwin

Baca Juga :  USN Buteng Buka Empat Program Studi Baru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles