Sabtu, Oktober 26, 2024

Pemkot Baubau Ajukan Empat Raperda ke DPRD

SURYASULTRA.COM, BAUBAU Pemerintah Kota (Pemkot) sudah menyiapkan empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) baru. Rencananya akan diajukan ke DPRD Baubau, Rabu (8/1) hari ini.

Raperda tersebut yakni tentang Penyelenggaraan Transportasi Jamaah Haji, tentang Penambahan Penyertaan Modal Kepada PT Bank Sultra, tentang Penyertaan Modal Kepada Perusahaan Daerah PO-5 dan tentang Penyertaan Modal Kepada Perusahaan Daerah Air Minum.

“Besok kita ajukan empat Rancangan Perda itu ke DPRD untuk dibahas dan ditetapkan menjadi Perda,” ungkap Wakil Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, Selasa (7/1).

Raperda tentang tentang Penyelenggaraan Transportasi Jamaah Haji, jelas dia, merupakan bentuk dukungan Pemkot Baubau untuk memudahkan transportasi calon-calon tamu Allah. Sebab, selama ini, Ongkos Naik Haji (ONH) jamaah menanggung perjalanan pulang pergi embarkasi Makassar-Arab Saudi.

“Kalau Raperda tentang Penambahan Penyertaan Modal Kepada PT Bank Sultra Bank ini berarti nanti juga akan mendapat tambahan deviden yang masuk ke kas daerah,” terang Ketua DPC PDI-Perjuangan
Baubau ini.

Selanjutnya, Raperda tentang Penyertaan Modal Kepada Perusahaan Daerah PO-5, tutur dia, dipersiapkan untuk memberikan dukungan modal kepada Perusahaan Daerah PO-5.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa beberapa saat lalu, Perusda PO-5 itu sudah dibentuk, secara kelembagaan sudah ada Perda-nya,” imbuhnya.

Raperda tentang Penambahan Penyertaan Modal Kepada PDAM, kata dia, lebih ditekankan untuk menstimulus penambahan jumlah pelanggan.

“Karena keempatnya ini sangat strategis, menyangkut tentang hajat hidup orang banyak, kita berharap DPRD bisa menerima dan menetapkannya,” tambahnya. (Adm)

Baca Juga :  Pemkot Baubau Komitmen Sukseskan Program Penurunan Stunting

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles