Sabtu, Oktober 26, 2024

HPN Banjarmasin, Ini Empat Klaster Kegiatannya

SATULIS.COM, JAKARTA – Sejumlah persiapan terus dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dalam rangka menyukseskan pagelaran Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 di Banjarmasin.

Ketua panitia pusat HPN tahun 2020, Auri Jaya mengatakan, pelaksanaan acara akan dibagi dalam empat klaster kegiatan. Pertama forum bisnis dan investasi.

“Kita harapkan forum bisnis dan investasi ini dapat dimanfaatkan sebagai tongkat Kalsel untuk mempromosikan daerahnya agar para pebisnis datang berkunjung dan investasi semakin maju,” beber Auri Jaya dikantor PWI Pusat, lantai IV, gedung dewan pers, Kebon sirih, Jakarta, Kamis (09/01/2020).

Menurut Auri Jaya, forum bisnis dan investasi bukan merupakan hal baru dalam kegiatan HPN. Olehnya itu kegiatan tersebut akan dikemas dalam bentuk yang lebih baik lagi.

“Akan digabung dengan forum konvensi. Jadi wartawan yang hadir bisa sekaligus mengikuti forum bisnis dan investasi. Tentunya dengan tujuan agar investasi di Kalsel lebih dapat terpublikasi,” jelas Auri Jaya.

Klaster kegiatan lainnya yakni forum millenial dan teknologi. Forum itu akan menampilkan staff khusus presiden yang berasal dari kaum millenial. Pihak Facebook juga akan dihadirkan dalam forum teknologi.

Lebih jauh Auri Jaya memaparkan, gelaran HPN Banjarmasin agak sedikit berbeda bila dibandingkan dengan HPN sebelumnya.

“Agak sedikit berbeda degan HPN sebelumnya. Dari segi persiapan sangat mepet karena sebelumnya tidak direncanakan di Banjarmasin. Nanti titik terakhir. Tapi ini menjadi satu tantangan. Apapun itu, harus tetap dilaksanakan,” beber

Kian seksi dikarenakan Presiden telah menetapkan perpindahan Ibukota negara dari Jakarta ke Kaltim, dimana wilayahnya berdekatan dengan Banjarmasin.

“Olehnya itu, issu yang dibangun dalam HPN Banjarmasin ini yaitu kesiapan Kalsel sebagai ibukota negara baru,” tutupnya. (Adm)

Baca Juga :  HPN Banjarmasin, PWI Pusat Tetapkan Walikota Tamrin Peraih Penghargaan Kebudayaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles