Sabtu, Oktober 26, 2024

Dukung Peningkatan Produksi Pertanian, BI Bantu Alat Pertanian Masyarakat Labuan

SATULIS.COM, BUTON UTARA – Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara (Sultra), memberikan bantuan alat pertanian kepada masyarakat di Kelurahan Labuan, Kecamatan Wakorumba Utara, Kabupaten Buton Utara (Butur), Kamis (19/03/2020).

“Ada 6 jumlah barang bantuan yang kami terima berupa 1 Kultivator, 1 Sprayer, 2 Harameter, 1 Sprinkel. Totalnya senilai Rp 20 juta menurut Bank Indonesia” tutur Lurah Labuan, Juisal, usia menerima bantuan itu.

Lanjut Juisal, sebelumnya Bank Indonesia memberikan bantuan melalui permohonan dan proposal yang masuk. Hal ini agar memudahkan para petani mengelolah lahan pertaniannya.

“BI memberikan bantuan kepada para pemohon selagi memenuhi syarat. Sesuai proposal kami, bantuan ini memudahkan para petani mengolah lahan pertanian khususnya dalam rangka pemanfaatan pekarangan,” jelasnya.

Selaku Pemerintah Kelurahan, Juisal berharap agar kedepannya para petani bisa memanfaatkan bantuan alat tersebut dengan baik, tentunya berdampak pada meningkatkan hasil pertanian dan bisa menghemat waktu.

“Semoga Alat ini dapat di manfaatkan dengan baik, dapat meningkatkan hasil Pertanian mereka dan menghemat waktu pada pengolahan lahan” tutupnya. (Adm)

Peliput : Haslin

Baca Juga :  Buton Utara Catat Kasus Baru Positif Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles