Sabtu, Oktober 26, 2024

Antisipasi Covid-19, Pemdes Lefuto, Bagi Masker Pada Warga

SATULIS.COM, Wakatobi – Pemerintah Desa Lefuto, Kecamatan Kaledupa, Kabupaten Wakatobi, membagikan masker kepada masyarakat, Rabu (15/04/2020). Kegiatan pembagian masker ini dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 di Desa Lefuto.

Menurut Eka Darno (Sekdes Desa Lefuto), pembagian masker ini sebagai upaya pihaknya dalam rangka menjalankan intruksi pemerintah agar warga menggunakan masker saat berada diluar rumah.

Masker yang dibagikan ke masyarakat berjumlah 720 buah dan disebar ke seluruh masyarakat Desa Lefuto, Kecamatan Kaledupa, Kabupaten Wakatobi.

Pembagian masker dibagikan ke setiap rumah yang terdiri dari dua dusun yaitu dusun kanarisonta dan dusun lakantore.

“Kagiatan yang kami lakukan ini adalah kegiatan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di desa lefuto, selain membagikan masker, kami juga menghimbau ke masyarakat di setiap rumah agar selalu waspada dan menjaga diri,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut selain membagi masker, Pemdes Lefuto menghimbau kepada masyaraka tentang pentingnya penggunaan masyarakat setiap keluar rumah yang dikontrol langsung oleh Fudin, S.Pd selaku Kepala Desa Lefuto.

“Semooga dengan pembagian masker ini dapat meningkatkan pedulian masyarakat terhadap pentingnya mengantisipasi penyakit covid-19,” lanjutnya. (Adm)

Peliput : Iki Darno

Baca Juga :  Pemda Wakatobi Gelar Pangan Murah di Dua Kecamatan, 870 Paket Tersalurkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles