Sabtu, Oktober 26, 2024

Kapal Dihantam Ombak, Satu Nelayan Dilaporkan Hanyut Dan Meninggal Dunia

SATULIS.COM, Kendari – Pada pukul 09.40 WITA, comm Centre Basarnas Kendari menerima info dari seorang anggota polsek Bondoala yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal longboat milik nelayan dengan kondisi kapal tenggelam yang beranggotakan tiga orang awak di Muara Sampara, Kecamatan Kapoeya, Kabupaten Konawe, Kamis (4/6/2020).

Dalam insiden nahas tersebut, dua orang awak kapal lelaki Thamrin (45) dan Buki (20) dilaporkan selamat dan satu orang ditemukan hanyut dan telah meninggal dunia atas nama H. Sampara (70).

Adapun kronologi kejadian berdasarkan press release humas SAR Kendari kepada media bahwa korban bersama dua orang rekannya yang selamat pergi mencari ikan di depan muara Sampara. Tiba-tiba perahu yang ditumpangi dihantam ombak dan tenggelam.

“Dua orang awak kapal yang selamat dapat berpegang di perahu sedangkan korban  terhempas dan tidak sempat berpegang. Berdasarkan laporan tersebut tim rescue Basarnas Kendari diberangkatkan menuju LKK  dengan menggunakan rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya,” terang Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi dalam video press release kepada media.

Setelah dilakukan pencarian, pada pukul 14.15 WITA Tim SAR gabungan berhasil menemukan  korban di pantai desa Lalimbo Jaya, Kabupaten Konawe sekitar 2 NM arah barat dari LKK dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban langsung dievakuasi menuju rumah duka di Desa Amesiu Kecamatan Pondidaha. (Adm)

Baca Juga :  Baru Satu Kandidat Daftar Calon Ketua KADIN Kota Kendari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles