Tragedi KM Fungka Permata V, 13 Meninggal, 7 Dinyatakan Hilang

68

KENDARI, SATULIS.COM – Korban meninggal Kapal Motor (KM) Fungka Permata V bertambah. Sebelumnya, korban meninggal sebanyak 11 orang. Kini, sekira pukul 18.00 WITA, korban meninggal sudah 13 orang.

“Korban meninggal dunia sudah 13 orang,” ungkap Humas SAR Kendari Wahyudi, Sabtu 15 September 2018.

KN Pacitan yang turut melakukan pencarian mengevakuasi jasad dua korban tenggelam.

- Advertisement -

“Saat ini KN SAR Pacitan telah tiba di dermaga Banggai Laut dan menurunkan 2 orang korban yang ditemukan hari ini,” ujarnya.

Hingga saat ini, masih ada 7 orang yang dinyatakan hilang. Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian.

Sedangkan untuk korban selamat, SAR Kendari merinci sebanyak 126 orang. Belum diketahui pasti berapa jumlah keseluruhan penumpang KM Fungka Permata V. Hal itu dikarenakan banyak penumpang yang tidak tercatat dalam manifes.

Diberitakan, Kapal Motor Fungka Permata V rute Baubau-Raha-Banggai Laut-Taliabo-Sanana dikabarkan terbakar, Jumat 14 September 2018.

Menurut Wahyudi, sekira pukul 19.50 WITA, pihaknya menerima informasi dari La Safali salah seorang keluarga korban yang melaporkan bahwa pada pukul 16.00 WITA telah terjadi kecelakaan pelayaran yakni terbakarnya KM Fungka Permata V.

Ia menyebut, kebakaran kapal ini terjadi di sekitar Perairan Pulau Sagu Kecamatan Bangkurung Kabupaten Banggai Laut Provinsi Sulawesi Tengah atau di koordinat 02 0′ 41.67″S – 123 22′ 37.66″E. (adm)

 

 

 

 

 

Sumber : KumparanSultra.com

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Kantor Imigrasi Baubau Mulai Dibangun