17 Anak di Kirim Ke Batam Sekolah Politeknik Pariwisata

25
Bupati Buton, Drs La Bakry

PASARWAJO, SATULIS.COM – Untuk menjadi daerah tujuan destinasi wisata, Buton terus berbenah. Tidak sekedar rutin menggelar ivent seperti festival budaya tua Buton serta membangun infrastruktur, semisal dermaga Marina. Pemda Buton juga menyiapkan sumber daya manusia yang handal di bidang kepariwisataan.

Sedikitnya 17 anak telah dikirim guna menempuh pendidikan di politeknik pariwisata pertama di Indonesia, Batam Tourism Politechnic (BTP), di Batam Kepulauan Riau. “Total sudah 17 anak kita kirim dengan biaya Pemda untuk sekolah pariwisata di Batam,” papar Bupati Buton La Bakry.

Diharapkan, para anak yang disekolahkan akan menjadi pekerja-pekerja pariwisata yang profesional sehingga dapat mengisi lowongan dibidang pariwisata semisal perhotelan.

- Advertisement -

“Kita ingin menyiapkan tenaga-tenaga lokal yang profesional di bidang perhotelan sebagai aset daerah dan nasional yang berkualitas internasional, memiliki kompetensi yang hebat dan tetap memiliki attitude (sikap) yang sesuai dengan karakter kebutonan,” ujar La Bakry.

Menurut La Bakry, dibidang pariwisata, Buton tidak kalah komplit dengan Bali. Miliki objek wisata alam, pantai, wisata budaya, sejarah dan kesenian, termasuk kuliner, makanan.

“Kita harapkan dermaga Marina yang pembangunannya sedang dalam perencanaan, dimana fasilitasnya dilengkapi kotek (penginapan), kolam renang dan restoran, tenaga kerjanya diisi oleh tenaga lokal dengan kompetensi internasional,” tutup La Bakry di ruang kerjanya. (Adm)

 

 

 

 

Komentar
Baca Juga :  Diminta Lunasi Utang, Umar: Mari ke Buton Ambil Kembali Bibitnya Bawa Pulang