Pendaftaran CPNS Paling Cepat 26 September

22

BAUBAU, SATULIS.COM – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 yang ditunggu-tunggu banyak pihak sejatinya mulai dibuka, Rabu 19 September hari ini. Namun, pelaksanaan pendaftaran secara nasional ini terpaksa diundur.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau, H. Asmaun mengatakan surat resmi pengunduran pendaftaran CPNS baru saja diterima via Whatsapp admin BKN. Dalam surat itu tertera pendaftaran akan mulai dibuka paling cepat 26 September 2018.

“Iya benar, baru saja kita terima suratnya,” kata H. Asmaun saat ditanya kebenaran informasi penundaan pendaftaran CPNS 2018 di kantornya, Rabu 19 September 2018.

- Advertisement -

Ia merinci dalam surat itu berisi himbauan kepada seluruh pejabat pembina kepegawaian baik kementerian, lembaga dan pemerintah daerah untuk dapat mengumumkan penerimaan CPNS di instansi masing-masing pada 19 September 2018. Pengumuman dibuat agar pelamar menyediakan berkas dalam bentuk file PDF yang akan diunggah dalam akun resmi BKN melalui sscn.bkn.go.id.

Jika belum dapat diumumkan secara detail maka instansi terkait diharapkan menyampaikan informasi secara umum yang sekurang-kurangnya meliputi jabatan dan formasi yang dibuka. Bila pengumuman secara detail telah tersedia maka instansi teknis wajib mengumumkan kembali.

“Pendaftaran dibuka melalui link sscn.bkn.go.id paling cepat 26 September. Pendaftaraan ini merujuk Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017,” katanya.

Kendati begitu, H. Asmaun mengaku waktu yang ditetapkan paling cepat 26 September masih bersifat tentatif. Artinya, waktu ini masih berpotensi berubah.

“Intinya kita menunggu informasi dari pusat. Himbauan kami agar para pelamar memyediakan berkas dalam bentuk PDF yang diminta dalam proses pendaftaran sedari sekarang,” tukasnya. (adm)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga :  Kembali Mengudara Di Baubau Maret Mendatang, Garuda Indonesia Operasikan ATR72

Sumber : Kumparansultra.com

Komentar