Jumat, Juni 14, 2024

Hari Pertama Ujian CAT CPNSD Busel, Hanya Empat Orang Lolos Passing Grade

BAUBAU, SATULIS.COM – Tidak jauh berbeda dengan daerah lain, peserta ujian online CAT CPNSD Busel, juga minim yang lolos dari angka passing grade. Pada hari pertama ujian, Jumat (2/11) tercatat hanya Empat peserta yang nilainya mencapai angka passing grade.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan, ujian online CAT CPNSD Busel pada hari pertama seyogyanya diikuti 600 peserta. Terbagi dalam empat sesi, masing-masing sesi sebanyak 150 peserta. Namun terdapat 13 orang yang tidak hadir mengikuti ujian. Sehingga total yang mengikuti ujian online CAT sebanyak 587.

“Hanya empat orang yang nilainya mencapai passing grade dan ada 13 orang yang tidak ikut ujian,” kata Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Busel, Firman Hamza.

Pada ujian hari pertama terpusat di Gedung Maedani, Kota Baubau dilaksanakan empat sesi. Pada sesi pertama, diikuti 149 peserta dan hanya satu peserta yang lolos, yakni Wa Ode Zuhraini Kasim dengan nomor peserta 74141230001225. Memperoleh hasil tes TWK 115, TIU 100, TKP 144.

Pada sesi kedua, tidak satupun peserta lolos dari 144 orang yang ikut ujian. Sesi ketiga peserta yang berhasil lulus passing grade itu adalah Enyazkiah, dengan nomor peserta 74141230001854. Berhasil memperoleh nilai dengan total 345 point. Rinciannya Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 95 point, Tes Intelegensia Umum (TIU) 105 point, dan terakhir Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 145 point.

Sedangkan pada sesi ke empat, dua orang dinyatakan lolos dan melaju pada tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Untuk memperlancar pelaksanaan ujian, setiap peserta harus menitipkan barang bawaannya di loket penitipan barang. Selanjutnya akan menuju tempat registrasi sebelum berhadapan dengan soal-soal CAT. (Adm)

Baca Juga :  Polisi Tangkap Pelaku Pencuri Puluhan Motor di Baubau

 

Peliput/editor : Gunardih Eshaya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles