Sabtu, Oktober 26, 2024

Pilwabup Buton, Nasdem Komitmen Perjuangkan Iis Elianti

PASARWAJO, SATULIS.COM – Teka-teki siapa yang yang akan menjabat sebagai wakil Bupati Buton mendampingi La Bakry akan segera terjawab, Senin (19/11). Dua nama yang akan dipilih dan memperebutkan 25 suara anggota DPRD Buton yaitu Iis Elianti dari PAN, Rian Siombiwi dari Demokrat.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Buton, Lisna mengatakan, sebagai partai koalisi pengusung pasangan Samsu Umar Abdul Samiun dan La Bakry, Nasdem Buton sejak awal telah mengusulkan nama Iis Elianti sebagai wakil bupati Buton menggantikan La Bakry.

Meski begitu, Lisna engga memberikan komentar saat didesak apakah ada perintah langsung dari internal partainya untuk memenangkan salah satu kandidat.

“Saya tidak mau banyak bicara, nanti lihat saja besok hasilnya. Kalau pemilihannya sudah selesai, baru kita blak-blakan. Untuk saat ini saya no coment. Saya tidak ingin ada bahasa, komentar atau issu miring kemudian. Apalagi ini lewat telepon, nanti kita ketemu saja langsung,” kata Lisna dihubungi via handphonenya, Minggu (18/11).

Namun Lisna menegaskan jika dirinya adalah orang yang komitmen, terlebih lagi dalam garis perjuangan. “Yang kami usulkan itu adalah ibu Iis Elianti, dan kami orangnya komitmen dalam mendukung. Kita akan antar ibu (Iis Elianti) sampai akhir, karena saya tidak suka kerja setengah-setengah,” tutup Lisna.

Nasdem sendiri memiliki dua kursi di DPRD Buton. Selain Nasdem, PAN Kabupaten Buton melalui ketua DPDnya telah menyatakan sikap mendukung penuh Iis Elianti sebagai kadernya untuk menduduki kursi wakil Bupati Buton.

“Anggota DPRD Buton dari PAN berjumlah 8 orang, tentunya suara itu adalah milik Iis Elianti. Perintah DPW sangat jelas,” Kata Rafiun.

“Sanksinya pemecatan, karena ini adalah keputusan partai yang harus dilaksanakan oleh setiap kader,” ancam Rafiun jika ada kadernya yang tidak memilih Iis Elianti. (Adm)

Baca Juga :  Fauzi Amro Sarankan Pemakaian Aspal Buton Dalam Pembangunan Ibu Kota Baru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles