Para Terduga Pelaku Pembakar Rumah di Tangkap

15

PASARWAJO, Suyakepton.com – Aparat keamanan akhirnya berhasil menangkap puluhan orang yang diduga sebagai pelaku pembakar rumah warga di Desa Gunung Jaya, Kecamatan Siontapina, Kabupaten Buton, Sabtu (8/6).

Pantauan SATULIS.COM, hingga saat ini aparat gabungan TNI-POLRI masih terus melakukan penyisiran dan pengejaran terhadap para pelaku penyebab kerusuhan.

- Advertisement -

Mereka yang diduga pelaku dan telah diamankan, akan diberangkatkan ke Polda Sultra untuk menjalani pemeriksaan.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Golden Hart membenarkan hal itu. “Iya, mereka ditangkap di Desa Sampoabalo dan akan segera kita bawah ke Polda Sultra,” katanya.

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menahan diri dan tidak mudah terbakar provokasi guna menghindari bentrok susulan.

Himbauan juga disampaikan Bupati Buton, Drs La Bakry agar semua pihak mempercayakan persoalan tersebut pada pihak keamanan. Menurutnya, semua pelaku akan ditindak tegas sesuai dengan peraturan perundangan-undangan.

Untuk persoalan pembakaran dan pengrusakan rumah, sudah ada tim khusus yang dibentuk gubernur Sultra, termaksud didalamnya TNI-POLRI. “Insya Allah secepatnya akan dibangun kembali,” Kata La Bakry. (Adm)

Komentar
Baca Juga :  Pendemo Desak Pengganti La Bakry Harus Putera Daerah