Jumat, Juni 14, 2024

PSTMI dan Yayasan Gunungsari Dharma Bhakti Baubau, Bantu Korban Konflik Buton

SATULIS.COM, PASARWAJO – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulawesi Tenggara bersama Yayasan Gunungsari Dharma Bhakti Baubau, memberikan bantuan bagi korban kerusuhan Di Desa Gunung Jaya, Kecamatan Siontaopina, Kabupaten Buton.

Tokoh masyarakat Tionghoa Kota Baubau, Syarif Arifin, ST mengatakan bantuan peduli korban ini merupakan bentuk kepedulian PSTMI dan Yayasan Gunungsari Dharma Bhakti Baubau kepada seluruh korban yang ada di Desa Gunung Jaya.

“Jadi ini adalah wujud dari tali kasih dan kepedulian kita kepada semua korban yang ada di Desa Gunung Jaya, semoga apa yang telah diusahakan ini, sedikit banyaknya mampu meringankan beban semua saudara saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” Ujarnya saat penyerahan bantuan Peduli Korban Di Desa Gunung Jaya, Kecamatan Siontaopina, Kabupaten Buton, Propinsi Sulawesi Tenggara, Jum’at (14/6).

Penyerahan bantuan tersebut, disambut dan diterima langsung Kepala Desa (Kades) beserta seluruh masyarakat yang ada di Desa Gunung Jaya.

“Alhamdulillah kami sangat berterima kasih kepada PSTMI dan Yayasan Gunungsari Dharma Bhakti Baubau, atas bantuan ini semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan dan keberkahan rezeki kepada kita semua,” Kata Kades Gunung Jaya, La Rusli.

Amatan SATULIS.COM, antusias masyarakat yang menerima bantuan mewarnai aksi sosial tersebut. Seperti halnya La Denasi, Warga Desa Gunung Jaya yang mengungkapkan kebahagiaannya atas bantuan tersebut.

” Semoga di berikan pahala yang setimpal bagi seluruh penyumbang khususnya warga Tionghoa yang ada di Kota Baubau dan Sulawesi Tenggara,” Ujarnya

Sementara itu, situasi saat ini Di Desa Gunung Jaya telah kondusif. Masyarakat yang mengungsi telah kembali untuk membersihkan puing puing rumahnya yang terbakar. (Adm)

 

 

 

 

Peliput : Voril

Baca Juga :  Pj. Bupati Buton Raih Penghargaan Penanganan Stunting dan Pembangunan Daerah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles