Pilkades Kapoa Kabupaten Busel, Samsudin Tumbangkan Incumbet

55

SATULIS.COM, BATAUGA – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kapoa, Kecamatan Kadatua, Kabupaten Buton Selatan (Busel) baru saja selesai dilaksanakan, Senin (24/6). Berdasarkan hasil perhitungan suara, calon nomor urut 3, Samsudin berhasil mengalahkan dua pesaingnya, dimana salah satunya Incumbet.

Samsudin berhasil mengalahkan calon petahana, Usman dengan selisih satu suara. Dimana Samsudin (urut 3) memperoleh 277 Suara. Usman (urut 1) 276 dan La Dedi (urut 2) 45 suara. Total suara keseluruhan Desa Kapoa sebanyak 887 suara, jumlah suara tidak sah 4 suara, dan jumlah suara tidak terpakai 285 suara.

Rekapitulasi hasil perhitungan suara Pilkades Kapoa. Calon urut 3 Samsudin mengalahkan dua pesaingnya

Pantauan SATULIS.COM, pemilihan suara berlangsung mulai pukul 07.00 Wita hingga selesai.
Untuk perhitungan suara dimulai sekira pukul 14.00 Wita dan baru selesai sekira pukul 16.15 Wita.

- Advertisement -

Sempat terjadi keributan dikarenakan ada pemilih yang dicurigai dari desa lain. Setelah itu pemilihan berjalan, aman, damai dan kondusif.

Proses kejar mengejar suara antara Samsudin dan Usman saat perhitungan suara membuat situasi riuh oleh suara para pendukung. Demikian wajah tegang terlihat pada wajah kedua calon dan para pendukungnya.

Usai menang dalam perhitungan suara, Samsudin langsung diusung para pendukungnya. Kapolres Baubau AKBP HADI WINARNO. S.IK terlihat hadir dan memantau langsung jalannya Pilkades Kapoa. (Adm)

Komentar
Baca Juga :  Pelantikan 57 Pejabat di Busel "Ilegal"