Sabtu, Oktober 26, 2024

Kuota CPNS 2019, Pemkot Baubau Tak Akomodir Tamatan SMA

SATULIS.COM, BAUBAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau telah mengusulkan 200 kuota CPNS 2019 ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Dalam kuota yang diusulkan, dipastikan tidak mengakomodir tamatan SMA/Sederajat.

“Berdasarkan aturan yang tertuang sesuai dengan PP Nomor 11, jenjang pendidikan yang diterima adalah sarjana, minimal Diploma III (D-3),” tegas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau, H Asmaun, Senin (01/7).

Untuk tahun ini kata Asmaun, kuota yang paling banyak diusul yakni tenaga pendidikan dan kesehatan serta beberapa tenaga teknis lainnya sebagai tambahan. Usulan itu berlaku untuk kedua jalur yang diterima.

“Yang kita usul itu pas 200 kuota. Jadi terbagi dua jalur, 100 kuota jalur P3K dan seratus kuota untuk jalur umum,” kata Asmaun.

Diakui Asmaun, jumlah permintaan kuota belum tentu diamini secara keseluruhan. Hal itu dikarenakan jumlah kuota setiap daerah menjadi kewenangan pemerintah pusat.

“Artinya kita mengusul sesuai dengan kebutuhan daerah. Hanya kembali lagi, semua keputusan itu ada di pemerintah pusat. Kita tunggulah kepastian berapa nanti kita diberikan kuota untuk CPNS 2019 ini,” ujarnya.

Demikian halnya kepastian jadwal seleksi, baru akan diketahui setelah rapat teknis lanjutan dilaksanakan.

“Jadi setelah kita bawa usulan ini, kami disampaikan masih ada rapat teknis untuk jadwal itu. Setelah rapat baru kita tahu nanti,” ungkapnya. (Adm)

Baca Juga :  Penerimaan CPNS 2019 Buka Usai Lebaran, Ini Syaratnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles