Sabtu, Oktober 26, 2024

Tiga Rumah Terbakar di Baubau, Satu Orang Tewas Terpanggang

SATULIS.COM, BAUBAU – Tiga rumah di Lingkungan Waromosio Kelurahan Kadolomoko, Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) ludes dilahap api, Sabtu (27/7/2019) dini hari, sekira pukul 04.00 Wita. Satu orang tewas terpanggang dalam kejadian itu.

Menurut seorang warga sekitar, api bermula dari kolong rumah Ibu Wa Samali (korban tewas). Dikolong itu, terdapat satu unit motor. Terparkir dekat tungku api dikolong rumah.

Sedikitnya empat unit mobil dinas pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi kejadian guna memadamkan api. Namun bangunan yang semi permanen dan terbuat dari papan membuat api menjalar lebih cepat.

Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 05.30 Wita. Selain korban jiwa, empat unit sepeda motor juga ikut terbakar.

Kepala Unit Reskrim Polsek Kokalukuna, Bripka Ahmad Ashadi membenarkan jika sumber api berasal dari tungku dikolong rumah korban meninggal.

“Nenek itu tinggal dengan cucunya. Karena dalam keadaan panik, cucunya langsung lari turun dari rumah. Cucunya itu sempat berteriak meminta pertolongan warga, tapi rata-rata orang masih tidur,” papar Ashadi.

Tiga rumah yang ludes terbakar, masing-masing milik korban tewas Wa Samali (80), pekerjaan tidak ada, Wa Iba (50) penjual kaki lima dan La Naane (34) Buruh Toko. (Adm)

Baca Juga :  Kembangkan Keterampilan, Perajin Baubau Dikirim Ke Yogyakarta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles