Dua Makna Idhul Adha Bagi Walikota AS Tamrin

38

SATULIS.COM, BAUBAU – Setiap orang tentu punya cara padang dan memaknai hari raya Idul Adha, begitu pula dengan Walikota Baubau, AS Tamrin.

Menurut AS Tamrin, setidaknya ada dua hal yang bisa dipetik seseorang ketika merayakan salah satu hari besar bagi umat muslim ini.

“Maknanya itu kembali kepada keikhlasan dan pengorbanan hanya kepada Tuhan yang Maha Kuasa,” ungkap AS Tamrin kepada sejumlah awak media usai melaksanakan sholat.

- Advertisement -

Idul Adha yang juga adalah Idul Kurban, menurut.AS Tamrin merupakan ujian ketakwaan bagi umat manusia, khususnya umat muslim. Sebab, berkurban namun ditujukan bukan untuk Allah, masuk kategori perbuatan dosa. Untuk menangkal itu, maka fondasinya adalah keikhlasan.

“Dalam berinteraksi kepada masayarakat, kita harus kembali kepada hakikat kurban itu. Jangan kita menduakan Allah,” jelas AS Tamrin.

Dalam kesempatan itu, tidak lupa pula Wali Kota Baubau mengucapkan selamat Idul Adha bagi masyarakat Kota Baubau.

“Selaku Walikota, saya mengucapkan selamat merayakan Idul Adha dan mohon maaf lahir batin,” tutupnya.

Pada perayaan Idhul Adha 1440H, AS Tamrin memilih melaksanakan sholat bersama dilapangan Stadion Betoambari. Ikut terlihat dalam rombongan AS Tamrin sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Sekda Baubau, Roni Muhtar dan Ketua DPRD Baubau H Kamil Ady Karim.

Pantauan SATULIS.COM, ribuan umat muslim Kota Baubau melaksanakan sholat Idul Adha 1440 H/2019 M di Lapangan Stadion Betoambari, Minggu 11 Agustus 2019. Pelaksanaan sholat dipimpin oleh Al ustadz Sulaiman Juraid sebagai Imam dan Abdullah bin Taslim al Buthoni didaulat membawa khutbah. (Adm)

Komentar
Baca Juga :  Disorot, Camat Bungi Kembalikan Potongan Dana Operasional Kelurahan