Tujuh Korban Tewas Diserahkan Kepihak Keluarga, Empat Korban dalam Pencarian

27

SATULIS.COM, KENDARI – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari masih terus melakukan evakuasi dan pencarian korban terbakarnya KM Ihsar dengan rute Kendari-Kaleroa, Sulawesi Tengah yang terbakar diperairan Tapulaga, Kecamatan Soropia. Dalam kejadian itu, tujuh korban dinyatakan tewas dan empat orang lainnya masih dalam pencarian.

Kepala Kantor Search And Rescue (Kakansar) Kendari, Djunaidi memaparkan, pada pukul 00.30 Wita (17/8/2019) Comm Centre Basarnas Kendari menerima info dari Kapolsek KP3 Kendari. Melaporkan telah terjadi kecelakaan pelayaran KM. Ihsar dengan rute Kendari – Kaleroa Sulawesi tengah.

Berdasarkan Laporan diatas, pada pukul 00.43 Wita Tim Rescue Basarnas Kendari diberangkatkan menuju lokasi kebakaran dengan menggunakan Kapak Nasional (KN) SAR Pacitan dan RIB dengan membawa peralatan keselamatan lengkap.

- Advertisement -
Ketgam : Tim gabungan dibantu warga setempat saat memasukkan jenazah korban meninggal dunia kedalam kantong jenazah. Foto : Istimewa

“Jarak tempuh dari dermaga Basarnas Kawasan Timur kendari kurang lebih 4 Nautical mil. Pada pukul 01.10 Wita, tim tiba dilokasi dan langsung bergabung dengan Tim SAR gabungan untuk memberikan bantuan SAR,” terang Djunaidi.

Data korban yang hingga kini berhasil dihimpun kata Djunaidi, berjumlah 72 orang dengan rincian 61 korban selamat, tujuh korban meninggal dunia dan empat korban masih dalam pencarian.

“Tujuh jenazah yang menjadi korban tewas telah dipulangkan. Empat korban lainnya masih dalam pencarian,” papar Djunaidi. (Adm)

Komentar
Baca Juga :  Dewan Pers Gelar UKW di Sultra