Jumat, Juni 14, 2024

Pertahankan Warisan Leluhur, La Bakry Apresiasi Masyarakat

SATULIS.COM, BUTON -Pemerintah Kabupaten Buton sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat di wilayahnya karena masih terus mempertahankan warisan leluhur berupa adat dan budaya yang sejak ratusan tahun lalu dilaksanakan.

Bupati Buton, La Bakry mengatakan, budaya tua khususnya diKepulauan Buton masih terus dipertahankan generasi hingga saat ini, seperti pesta adat tahunan di setiap desa/kelurahan yang sampai sekarang masih dilakukan salah satunya pesta adat di Kelurahan Kombeli, Kecamatan Pasarwajo yang baru saja diselenggarakan pada 14 September 2019.

“Mewakili seluruh jajaran pemerintahan daerah saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Buton khususnya masyarakat Kelurahan Kombeli yang telah memberikan dukungan atas suksesnya penyelenggaraan Festival Budaya Tua Buton yang ke-7 yang baru saja dilaksanakan beberapa waktu lalu,” kata La Bakry.

Menurut La Bakry, suksesnya penyelenggaraan Festival Budaya Tua Buton yang sudah tujuh kali dilaksanakan secara berturut-turut sejak 2013 lalu tidak terlepas dari dukungan dari semua pihak khususnya seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Buton.

“Oleh karena itulah maka pemerintah daerah sejak 7 tahun yang lalu bersama seluruh elemen masyarakat Kabupaten Buton menyelenggarakan Festival Budaya Tua Buton atas gagasan Bupati Buton sebelumnya yaitu Samsu Umar Abdul Samiun,” ujarnya.

Lanjut suami Delia Montolalu itu mengatakan bahwa, salah satu kunci keberhasilan pelaksanaan Festival Budaya Tua Buton yang
tiap tahun diselenggarakan tersebut adalah kepedulian dari seluruh elemen yang ada di jazirah Kepulauan Buton.

“Suasana yang aman dan damai yang telah diciptakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Buton merupakan kunci susksenya event tersebut yang juga di hadiri oleh wisatawan manca negara sebanyak 14 negara pada festival budaya yang baru saja kita laksanakan beberapa waktu lalu,” katanya dengan nada syukur.

Baca Juga :  Pemkab Buton Larang Acara Kumpul, Kecuali Pesta Perkawinan. Syaratnya Protokol Covid-19

Politisi Partai Golkar itu berharap suasana aman dan damai yang selama ini terjaga dengan baik ini perlu dipertahankan agar seluruh agenda pembangunan daerah bisa berlangsung sesuai dengan tujuan pemerintah yang berimplementasi pada kesejahteraan masyarakat.

“Suasana ini perlu terus kita pertahankan agar seluruh agenda pembangunan dapat kita sukseskan. Atas nama pribadi dan mewakili jajaran pemerintahan mengucapkan selamat atas penyelenggaraan pesta adat tahunan di Kelurahan Kombeli, mudah-mudahan Allah SWT mengabulkan harapan kita semua untuk kemajuan daerah kita pada masa yang akan datang,” tutup La Bakry. (adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles