AKBP Ramos Jabat Kapolres Buton

67
Ketgam : Serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Buton yang baru di lapangan upacara Polda Sultra.

SATULIS.COM, BUTON – Tongkat komando Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Buton resmi berganti. AKBP Ramos Paretongan Sinaga resmi menjabat sebagai Kapolres Buton menggantikan AKBP Andi Herman SIk.

Pelantikan Kapolres Buton baru ini dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan Wakapolda Sultra, Kapolres Bombana dan Kapolres Muna.
Pelantikan dilakukan melalui seremonial serah terima jabatan (Sertijab) yang digelar di Lapangan Upacara Polda Sultra, Senin (16/9/2019) pagi.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto berharap kepada seluruh jajaran dan pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri dalam melaksanakan tugas.

- Advertisement -

Menurut Iriyanto, kondisi wilayah Sulawesi Tenggara cukup dinamis, sehingga peningkatan keamanan perlu ditingkatkan.

“Untuk pejabat yang baru, sesuaikan diri dengan lingkungannya masing-masing untuk melayani masyarakat,” kata Iriyanto.

Disamping itu, Iriyanto meminta kepada semua pihak termasuk pejabat yang baru dilantik agar menjalankan tugas sesuai dengan program Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, yakni Terpercaya, Modern dan Profesional.

“Jadi semua pejabat dapat memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat,” tegasnya.

Untuk diketahui, AKBP Andi Herman Sik, sebelumnya menjabat Kapolres Buton resmi dipindahtugaskan sebagai Kapolres Bombana, menggantikan AKBP Adnan Syarifuddin yang bergeser menjadi Kapolres Kota Baru Polda Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sementara itu, Kapolres Muna yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Ramos Paretongan Sinaga digantikan oleh AKBP Debby Asri Nugroho, sebelumnya menjabat Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Bali.

Pergantian Pejabat yang bertugas di Polda Sultra ini sesuai dengan TR Nomor 2316/IX/ 2019 yang ditandatangani oleh Asisten SDM Polri, Irjen Eko Indra Hery.(adm)

Komentar
Baca Juga :  Di Supervisi KPK, Ini Kronologi Dugaan Suap IPK Jati Sampolawa