Sabtu, Oktober 26, 2024

Paripurna Pelantikan DPRD Buton Hanya Dihadiri Dua Anggota Lama

SATULIS.COM, BUTON – Sebanyak 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton masa bakti 2019 – 2024 resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pasarwajo, Subai, digedung DPRD Kabupaten Buton, Selasa (01/10/2019).

Pelantikan 25 anggota DPRD Kabupaten Buton priode 2019-2024, sekaligus menandai berakhirnya masa bakti annggota DPRD Buton priode sebelumnya. Meski begitu, anggota DPRD Buton priode 2019-2024 mayoritas masih di isi wajah-wajah lama.

Setidaknya 13 anggota DPRD priode sebelumnya, kembali terpilih pada priode 2019-2024. Sisanya sebanyak 12 orang adalah wajah baru. Sayangnya, rapat paripurna pelantikan anggota DPRD Buton priode 2019-2024 hanya dihadiri dua anggota lama. Masing-masing LM Yunus (PAN) dan Zainuddin Husaini (PKS).

Diwawancarai sebelum pelaksanaan rapat paripurna pelantikan, Ketua DPRD Buton La Ode Rafiun mengatakan, paripurna pelantikan anggota DPRD berbeda dengan paripurna lainnya dan memiliki keistimewaan sendiri. Olehnya itu, tidak ada istilah korum dalam paripurna pelantikan anggota DPRD terpilih.

“Tidak masalah. Tidak ada istilah korum, paripurna tetap berjalan. Tapi khan ada 13 anggota DPRD (Buton) yang lama kembali terpilih. Jadi itu tidak masalah,” jelas Rafiun menanggapi minimnya kehadiran anggota DPRD Buton yang tidak terpilih kembali.

“Kita dapat undangan dan yang pasti mereka juga diundang,” kata LM Yunus yang memilih tidak mencalonkan diri kembali. (Adm)

Baca Juga :  Berkunjung Ke Buton, Wamendag Sebut Aspal Buton Bakal Jadi Komiditi Ekspor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles