Pemkot Baubau Segera Canangkan Program P4GN Disetiap OPD

89
Ketgam : Sekot Baubau, Roni Mukhtar dalam kegiatan sosialisasi program P4GN, Senin (7/10). Foto : Istimewa

SATULIS.COM, BAUBAU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Dr. Roni Muhtar, M.Pd menekankan agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Baubau dapat mengintegrasikan program P4GN dilingkungan kerjanya masing masing pada Tahun Anggaran 2020 kedepan.

Program P4GN kata Roni, merupakan bentuk dukungan pemerintah dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkoba sesuai amanat Inpres Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN ( Pencegahan dan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkotika ).

Hal ini diungkapkan Roni pada saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis Penggiat Anti Narkoba dilingkungan Instansi Pemerintah di Kota Baubau pada senin (7/10).

- Advertisement -

“Saya ingin tegaskan bahwa interfensi pemerintah Daerah terhadap program program menghindarkan Narkoba, menjadi bahagian kegiatan hidup orang Baubau harus ada interfensi kegiatan yang disiapkan oleh pemerintah” tegasnya.

Pada kegiatan yang juga dihadiri lansung oleh Kepala BNN Kota Baubau ini, Sekda Kota Baubau juga mengungkapkan keresahannya akan maraknya perilaku penyalahgunaan Narkotika dan zat adiktif yang terjadi dimasyarakat, beliau mengharapkan agar setiap kita dapat melakukan pengawasan dan kontrol dengan dimulai dari lingkungan terdekat yaitu dalam lingkungan keluarga.

”Metode metode kita pasti berbeda, tapi tidak ada salahnya setiap saat kita kroscek anak anak kita, siapapun kita,” jelasnya.
.
Keseriusan pemerintah Kota Baubau dalam merespon masalah Narkoba disampaikan Roni Muhtar dengan menghimbau agar setiap perwakilan OPD yang hadir, ketika kegiatan ini selesai dan kembali ke instansinya agar menyampaikan kepada masing masing pimpinan nya untuk memasukkan giat P4GN di perencanaan program Tahun Anggaran 2020.

Dalam kesempatan yang sama kepala BNN Kota Baubau, Alamsyah, S Sos., MSi sangat mengapresiasi bantuan dan dukungan Pemerintah Kota Baubau yang selama ini terus mendorong upaya pencegahan dan pemberantasan Narkoba khususnya di Kota Baubau.

Baca Juga :  BNN Kota Baubau Bentuk Tim Assesmen Terpadu

“Bantuan dan dukungan pemerintah Kota Baubau sangat berkontribusi besar pada upaya pencegahan dan pemberantasan Narkoba, Khususnya di Kota Baubau” ungkapnya. (Adm)

Komentar