Sabtu, Oktober 26, 2024

Pesona Kain Tenun Warnai Karnaval Budaya di Kota Baubau

SATULIS.COM, BAUBAU   Festival pesona Kota Tua Kesultanan Buton merupakan program tahunan yang telah menjadi bagian dari 100 calender of event Kementerian Pariwisata Republik Indonesia tahun 2019. Selain itu Festival Keraton Kesultanan Buton sendiri merupakan kegiatan yang telah berlangsung sejak tahun 1992.

Pesona Tari Kolosal dan Pesona Tenun Karnaval Budaya dalam rangka memperingati Hari jadi Kota Baubau Sebagai Daerah Otonom Yang Ke-18 dan Hari Ulang Tahun Kota Baubau Yang Ke – 478 yang di gelar oleh pemerintah Kota Baubau begitu mendapat antusias dan penuh suka cita dari berbagai kalangan khususnya masyarakat di kota ini.

Kegaitan berlangsung di pelataran Lapangan Lembah Hijau Kota Baubau Rabu (16/10/2019), kegitatan ini di hadiri oleh Wali Kota Baubau Dr. H. AS. Tamrin MH, Wali Kota Bone, Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse , Sekretaris Daerah Kota Baubau, Dr. Roni Muhtar M.Pd, Ketua DPRD Kota Baubau H. Zahari SE, Kepala Daerah Anggota Apeksi Komwil VI, Kepala OPD Lingkup Kota Baubau, camat, lurah serta seluruh masyarakat Kota Baubau.

Merilis sambutan Wali Kota Baubau, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika , Drs. Sadarman, M.Si , mengatakan salah satu pilar dari 4 pilar strategis visi dan misi pembangunan tampil manis di Kota Baubau adalah pilar pengembangan budaya lokal dalam tatanan kehidupan sosial kemasyarakatan.

“Selain penanaman nilai-nilai filosofis budaya dan tatanan adat Buton di Kota Baubau maka pembangunan budaya kami Arahkan pada membangun koneksitas dengan daerah-daerah yang mempunyai hubungan kultur,  historis dan kedekatan emosional pada masa Kesultanan Buton,” ungkap walikota

WaliKota juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Baubau baik formal maupun informal untuk terus bahu-membahu bekerja keras membangun kota yang sama kita cintai ini.

Baca Juga :  Ali Mazi Tutup Pameran Pembangunan dan Napak Tilas Oputa Yi Koo 2022

“Saya berharap kegiatan ini, pemerintah Kota Baubau dan masyarakat hendaknya terus dilanjutkan dan menjadi perhatian khusus Kementerian Pariwisata , yang bertujuan untuk menjadikan Kota Baubau yang maju, sejahtera dan berbudaya,” ungkap walikota saat memberikan sambutan.

Ucapan  terima kasih juga di sampaikan Wali Kota Baubau kepada segenap instansi pemerintah kota , segenap kerukunan dan paguyuban keluarga masyarakat dari berbagai etnis di Kota Baubau dan lebih khusus lagi penghargaan yang setinggi-tingginya dan rasa haru yang mendalam kepada seluruh rombongan budaya Kabupaten Bone yang berpartisipasi dalam event ini. (Adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles