Sabtu, Oktober 26, 2024

AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari Resmi Jabat Kapolres Baubau

SATULIS.COM, BAUBAU – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kota Baubau resmi berganti. Kapolres Baubau yang sebelumnya dijabat AKBP Hadi Winarno kini digantikan AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari. Sertijab dilakukan di Gedung Kemitraan Mapolres Baubau, Selasa (17/12/2019).

Kedatangan Kapolres disambut dengan upacara pedang pora dan pengalungan bunga dari Kapolres lama, Hadi Winarno yang kini dipromosikan sebagai Wadir Samapta Polda Jawa Timur.

Kepada Kapolres baru Hadi Winarno berpesan agar tetap melanjutkan program yang ditinggalkannya selama masa bakti, dimana program tersebut berpusat  pada peningkatan pelayanan dan kemanan masyarakat.

Dalam sambutannya, AKBP Rio Chandra mengatakan akan melakukan konsolidasi terkait kepastian keamanan masyarakat. Selain itu, akan terus melakukan pemantauan dan maping daerah mana saja yang fokus ditindak hukum.

“Segala bentuk gangguan keamanan di masyarakat akan kita tindaki guna memastikan keamanan di wilayah hukum Kota Baubau. Polri akan terus membangun kedekatan dengan seluruh lapisan masyarakat dalam memberantas tindak kriminal yang terjadi di lapangan,” tegasnya.

Mantan Kabag Revormasi Birokrasi Polri (RBP) Biro Rencana (Rorena), Polda Maluku Utara itu menambahkan, ada pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikannya yakni membawa Polres Baubau meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pria kelahiran Lampung yang juga lulusan Akpol tahun 1999 itu meminta dukungan dan kerjasama dari seluruh personel dan stakeholder, sebab program akan berjalan baik jika dikerjakan bersama-sama. (Adm)

Peliput : Cahya

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pelopori Pembangunan Ruang Belajar Gratis di Wameo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles