Sabtu, Oktober 26, 2024

Raker Apeksi Komwil VI, Monianse Dorong Pemanfaatan Teknologi Informasi Secara Cerdas

SATULIS.COM, BAUBAU   Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia ( APEKSI ) menggelar rapat kerja di Kota Baubau. Rapat kerja komisariat wilayah VI merupakan forum musyawarah seluruh wali kota di Indonesia timur.

Kegitan bertempat di Aula Gedung Maedani, Rabu (16/10/2019) di hadiri seluruh kepala daerah atau yang mewakili, yaitu Wali Kota Ambon, Tual, Gorontalo, Tomohon, Bitung, Pare-pare, Palopo, Kendari, Makassar, Ternate, Tidore Kepulauan, Manado, Kotamobago, Jayapura, Palu, Bone, dan tuan rumah yakni Kota Baubau.

Kota Baubau sendiri di wakili oleh Wakil Wali Kota, La Ode Ahmad Monianse, Juga di hadiri Sekretaris Daerah Kota Baubau, Dr. Roni Muhtar M.Pd, unsur Forkopimda, kepala OPD, Camat serta lurah Se-Kota Baubau.

Pada kegiatan ini juga di hadirkan perwakilan dari Wali Kota Solo sebagai narasumber bidang pengelolaan arus lalulintas, dan perwakilan Wali Kota Bandung sebagai narasumber dalam bidang pengembangan aplikasi e-government.

Rilis Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Drs. Sadarman M.Si, Wakil Wali Kota Baubau mengatakan pertemuan Apeksi ini sangat penting sebagai forum silaturahim pemerintah Kota Baubau atau pemerintah kota yang diharapkan dapat melahirkan kebijakan inovatif dalam menunjang pelayanan publik yang prima sehingga terjadi bersamaan kerangka pandang dalam peningkatan penataan pemerintahan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.

“Tentunya kita berharap bahwa rakyat yang menjadi penguat untuk seluruh stakeholder di komwil VI untuk bisa lebih optimis dalam pembangunan wilayah yang dapat memberikan ruang yang luas untuk berkontribusi bagi daerahnya masing-masing sebagai representasi dari Indonesia bagian timur,” ungkap wakil wali kota.

Sebagai wilayah kepulauan Baubau merupakan wilayah perkotaan yang memiliki persoalan politik, sosial, ekonomi dan budaya dinamis sama halnya dengan daerah otonom lainnya di Indonesia, salah satu permasalahan umum wilayah perkotaan antara lain transportasi dan informasi teknologi.

Baca Juga :  Perayaan Nataru di Baubau Tetap Menerapkan Prokes

Lebih lanjut Wakil Wali Kota mengatakan pemanfaatan teknologi dan informasi secara cerdas dalam menyelenggarakan pemerintahan yang efektif dan efisien sebagai langkah awal menuju revolusi industri 4.0. Oleh karena itu sangat tepat jika hari ini kita mengangkat tema manajemen rekayasa lalu lintas dan e-goverment sebagai modal daerah yang harus dimiliki dalam mengatasi persoalan perkotaan.

Tak lupa Wakil Wali Kota juga menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh Kepala Daerah yang dapat hadir di Kota Baubau, semoga selama berada di kota ini yang memiliki benteng terluas di dunia merasakan  kenyamanan dan dapat menikmati keramahan masyarakat serta keindahan alamnya. (Adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles