UHO Canangkan Mindset Mahasiswa Anti Hoax

72


SATULIS.COM, KENDARI  Panitia Pelaksana Seminar Ilmu dan Teknologi, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP – UHO bekerja sama dengan PeLita (Pelopor Literasi) melaksanakan seminar ilmu dan teknologi untuk mengawali kegiatan Festival dan Lomba Literasi dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya manusia mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UHO di Universitas Haluoleo, Minggu (20/10/2019) pukul 08.30 WITA.

Seminar Ilmu dan Teknologi kali ini mengangkat tema “Membangun Mindset Mahasiswa Anti Hoax dalam Pusaran Teknologi dan Informasi”.

Dikatakan bahwa untuk memulai membangun mindset mahasiswa dalam pusaran kuatnya arus teknologi dan informasi untuk melawan berita hoaks harus dimulai dari lingkungan keluarga, lingkungan pekerjaan, dan literasi berita hoaks dan IT.

- Advertisement -

Serta untuk menghadapi Revolusi Industri 4.0 perlu dipersiapkan SDM yang bijak dan cerdas, karena kondisi digital akan menggerus sistem yang masih nondigital atau manual sehingga ketertinggalan perkembangan ilmu dan teknologi tidak akan terjadi.

Selanjutnya terjadi diskusi dan tanya jawab yang cukup interaktif antara narasumber dan peserta seminar.

Adapun narasumber dalam seminar ini adalah Mayor Inf. Suharjani Dwi Siswanto dari Korem 143 Haluoleo, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov. Sultra, Syaifullah, SE. M.Si., dan Sekretaris Umum Permikomnas, Adrian Dwi Perkasa. (Adm)

Komentar
Baca Juga :  Penyerahan Masker dan Wastafel Portable Untuk Sekolah di Lingkup Disdikbud Prov. Sultra