Sabtu, Oktober 26, 2024

BNNK Baubau Bekali 25 Orang Masyarakat Penggiat Anti Narkoba

SATULIS.COM, BAUBAU Badan Narkotika Naional (BNN) Kota Baubau kembali menggelar Bimbingan Teknis(Bimtek) bagi penggiat anti narkoba, Rabu (30/10). Kali ini peserta adalah komponen masyarakat yang berasal dari lima kelurahan bersinar yaitu Kelurahan Wale, Kelurahan BWI, Kelurahan Lanto, Kelurahan Wameo dan Kelurahan Sulaa.

Mewakili Sekda, Assisten III Sekda Kota Baubau, La Ode Sarafa membuka sekaligus memberikan materi tentang arah kebijakan pemerintah, khususnya pemerintah Kota Baubau dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan prekursor Narkoba.

La Ode Sarafa juga menekan kan kesungguhan dalam menangani masalah narkoba dengan menetapkan lima Wilayah Kelurahan Bersinar (bersih dari Narkoba) melalui Surat Keputusan Wali Kota Baubau Nomor: 527/VII/2019 tentang Penetapan Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) dalam wilayah pemerintah Kota Baubau Tahun 2019.

“Untuk itu pemerintah mengharapkan agar para penggiat nantinya dapat menjalankan tugas dilingkungan masing masing dengan aktif,” ungkapnya.

Selain Assisten III Kota Baubau, dihari pertama Bimtek Penggiat Anti Narkoba ini juga dihadiri Kepala BNN Kota Baubau, Alamsyah, S.Sos.,M.Si selaku narasumber dengan materi teknik publik speking untuk desiminasi anti Narkoba.

Dalam pemaparannnya, Alamsyah mengharapkan peserta dapat memahami apa itu narkoba dan bahanyanya bagi manusia. Selanjutnya setelah memahami, penggiat dapat meneruskan nya ke masyarakat. Selain itu Kepala BNN Kota Baubau berpesan bahwa penggiat Anti Narkoba adalah perpanjangan tangan dari BNN di Masyarakat.

“Kerja aktif penggiat akan menjadi salah satu penentu keberhasilan program Kelurahan Bersinar, untuk itu kami berharap para penggiat dapat selalu membangun komunikasi dengan BNN dan pemerintah setempat,” jelasnya seperti dilansir Humas BNNK Baubau.

Kegiatan yang pembiayaannya bersumber dari DIPA BNN Kota Baubau ini akan berlansung selama dua hari, Rabu (30/10) hingga Kamis (31/10) dan dilaksanakan oleh seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kota Baubau (Adm).

Baca Juga :  BNNK Baubau Ajak Pemuda Bersatu Lawan Narkoba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles