Sabtu, Oktober 26, 2024

Dalam Dua Hari, 42 Bangunan di Jembatan Batu Terbakar

SATULIS.COM, BAUBAU Musibah kebakaran yang kembali terjadi di Jembatan Batu, Kelurahan Wale, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, pada Jumat dini hari, (15/11/2019) sekitar pukul 01.15 Wita, menghanguskan 26 unit bangunan.

“Jadi disini (Jembatan Batu Kelurahan Wale, red) kita mendapat musibah kebakaran dua kali berturut-turut. Yang sebelumnya juga pada 13 November ini,” ujar Lurah Wale, La Ode Sudarna.

Berdasarkan data yang dihimpun kata La Ode Sudarna, sedikitnya 26 bangunan kios dan lapak ludes terbakar. Terdiri dari 5 kepala keluarga yang sudah tinggal menetap dan 21 warga yang mengontrak untuk mencari nafkah di Jembatan Batu.

Ketgam : Kebakaran kembali terjadi di kawasan Jembatan Batu, Kota Baubau, Jumat (15/11/2019) dini hari sekira pukul 01.05 Wita. Sedikitnya 26 bangunan ludes terbakar api. (Foto : Istimewa)

“Jadi tadi ini kita lagi lakukan pendataan seperti berapa siswa SD, SMP, SMA dan mahasiswa supaya bantuan tanggap darurat instansi terkait memfasilitasi akan kebutuhannya. Tadi pak Sekda dengan sejumlah pejabat pemkot sudah datang dilokasi kejadian untuk melihat musibah itu,” ujarnya.

Terkait penyebab kebakaran tersebut, kata dia, belum diketahui secara pasti. Pihak berwajib masih melakukan penyelidikan.

Demikian halnya kebakaran yang terjadi dua hari sebelumnya (13/11/2019), penyebab dan asal mula api masih simpang siur. Tragedi ini menghanguskan 16 bangunan. Dari 16 bangunan yang dihanguskan, 8 diantaranya toko sembako serta rumah makan. Sisanya merupakan pemukiman warga.

Dengan begitu, dalam dua hari tragedi kebakaran yang terjadi dikawasan Jembatan Batu, sebanyak 42 unit bangunan yang terdiri dari kios dan lapak ludes dilahap si jago merah. (Adm)

Baca Juga :  GP Ansor Minta Jalan ke Pasantren Hidayatullah Diperbaiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles