Bumdes Desa Boneatiro Kembangkan Pontesi Ikan Teri Kaholeo

669
Amsa

SATULIS.COM, BUTON Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Boneatiro, Kecamatan Kapontori, Kabupaten Buton, berencana mengembangkan produk ikan teri Kaholeo yang memang sejak lama menjadi prodak unggulan Desa tersebut.

“Kita masih mencari jalan agar ikan teri Kaholeo bisa diterima dipasaran luas,” beber direktur Bumdes Bos Mainawa Desa Boneatiro, Amsa.

Menurut Amsa, sejak tahun 90-an masyarakat Desa Boneatiro sudah melakukan pengasapan ikan teri kaholeo dan itu sudah menjadi pekerjaan rutinitas masyarakat desa Boneatiro.

- Advertisement -

Amsa mengklaim, Desa Boneatiro sangat pantas di jadikan Desa percontohan, khususnya ikan teri kaholeo. Sebab, sumber ikan pun di hasilkan oleh nelayan setempat.

“Dengan anggaran yang di turunkan oleh Pemerintah, maka kami pengurus Bumdes Bos Mainawa akan mengembangkan potensi yang ada di Desa Boneatiro ini, yaitu ikan teri kaholeo. Terlebih, selama ini ikan kaholeo masih sangat susah dalam hal pemasarannya,” beber Amsa.

Bumdes Bos Mainawa tegas Amsa, bertekad mencari para investor untuk bagaimana ikan kaholeo bisa menjadi komiditas yang bernilai dan mengangkat perekonomian masyarakat.

“Target jangka panjangnya yakni kita inginkan Boneatiro akan menjadi Desa wisata penghasil ikan teri kaholeo dan menjadi Desa percontohan,” harapnya. (Adm)

Komentar
Baca Juga :  Pemkab Buton Terima Sapi Presiden dari Pemprov Sultra