Sabtu, Oktober 26, 2024

Pemprov Sultra Mantap Gelar Festival Seni Qasidah Berskala Besar II (FSQ BB)

SATULIS.COM, KENDARI Sehubungan dengan akan dilaksanakannya Festival Seni Qasidah Berskala Besar II (FSQ BB) Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara pada tanggal 26 November s/d 1 Desember 2019 maka Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Prov. Sultra mengadakan Rapat Persiapan Pelaksanaan Festival Seni Qasidah tersebut di Aula Kanwil Kemenag Prov. Sultra pada Jumat (22/11).

Rapat ini dihadiri oleh Sekretaris Umum Panitia Pelaksana Festival LASQI Prov. Sultra, Drs. La Ode Mustari,M.Si. dan Wakil Ketua 1 DPW LASQI Prov. Sultra, Dra.Hj.Nurhayati Marzuki.

Dalam keterangannya, Nurhayati menjelaskan, rapat ini adalah rapat yang kedua kalinya dilakukan dalam rangka pelaksanaan Festival Seni Qasidah Berskala Besar II (FSQ BB) Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Rapat ini membahas secara teknis mulai dari pendaftaran peserta sampai dengan pawai ta’aruf dan acara pembukaan dilanjutkan dengan grand opening sekaligus acara sambutan-sambutan dan pelantikan pengurus DPW LASQI oleh Bapak Ketua DPP LASQI pusat,” terang Nurhayati.

“Jadi acara tadi itu sudah dibahas seluruhnya mulai dari peserta yang akan membawakan acara pada pembukaan nanti, pendaftaran peserta sampai dengan acara pembukaan dan dilanjutkan dengan rapat-rapat teknis yang tentunya sangat penting di dalam hal lomba-lomba,” tambahnya.

Dalam rapat tersebut juga sudah dintentukan dewan juri yang akan menilai nantinya kemudian kegiatan apa saja yang akan dilombakan, serta kegiatan yang akan dilakukan pada saat penutupan.

“Saya kira semua tadi sudah dibahas secara detail dan masing-masing seksi itu sudah menyampaikan kegiatannya untuk pelaksanaan pada tanggal 27 bulan November mendatang,” katanya.

Diperkirakan untuk pematangan konsep acara masih ada rapat pemantapan.

“Insya Allah mungkin masih ada satu kali rapat lagi. Rapat terakhir pada tanggal 25 sekaligus tiga dimensi,” tutup Nurhayati. (Adm)

Baca Juga :  Gubernur Alimazi Siap Jadi Tuan Rumah HPN 2021

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles