Sabtu, Oktober 26, 2024

PWI Kota Baubau Gelar Orientasi Pertama se Sultra

SATULIS.COM, BAUBAU – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Baubau menggelar orientasi calon anggota PWI tahun 2019, Minggu (15/12/2019). Kegiatan berlangsung di aula Metro Entertainment dengan diikuti 45 peserta.

Plt. Ketua PWI Baubau, Hainis Moedarwin dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan orientasi yang semula tidak direncanakan dapat terealisasi dengan baik. Selain itu, orientasi bertujuan mengkader wartawan yang profesional, beretika dan bermartabat.

“Ini kebanggaan tersendiri bagi PWI Kota Baubau sebagai Kota pertama yang menggelar orientasi calon anggota se-Sulawesi Tenggara” ungkapnya.

Kertua PWI Sulawesi Tenggara, Sarjono S,Sos M,Si dalam materinya mengatakan orientasi perlu dilakukan untuk memberikan pemahaman ideologi kepada wartawan tentang pentingnya berorganisasi dalam wadah yang konstituen di bawah naungan dewan pers. 

“Saat kita memilih profesi sebagai wartawan kita harus mengetahui tentang PD/PRT yang ada di suatu organisasi. Sehingga kita tau apa yang menjadi hak dan tanggung jawab kita sebagai wartawan termasuk ilmu jurnalistik dan kode etik,” ujarnya.

Kegiatan orientasi calon anggota PWI kota Baubau melibatkan seluruh wartawan dari delapan kabupaten yang berasal dari berbagai media yang aktif melakukan aktifitas jurnalis di daerah masing-masing, baik itu cetak, elektronik, cyber, maupun radio. (Adm)

Peliput : Cahya

Baca Juga :  Cuaca Ekstrem Sebabkan Kenaikan Harga Sembako

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles