Sabtu, Oktober 26, 2024

Peringatan Hari Ibu, AS Tamrin Dukung Kesetaraan Perempuan dan Laki-Laki

SATULIS.COM, BAUBAU – Walikota Baubau, AS Tamrin mendukung terciptanya kesetaraan antara perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan.

Hal itu diungkapkan AS Tamrin dalam puncak Peringatan Hari Ibu (PHI) yang ke-91 tahun 2019, Sabtu (28/12/19) dengan tema Perempuan Berdaya , Indonesia Maju , di aula palagimata kantor Wali Kota berlangsung penuh suka cita.

Di rilis oleh Dinas Komunikasi dan Informatika, Wali Kota AS. Tamrin menyampaikan Hari ibu lahir dari pergerakan perempuan pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia.

Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang harus sadar bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya, seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial dan sebagainya.

PHI diharapkan sebagai momentum penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

Tema PHI tahun 2019 adalah “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” dengan tiga fokus utama yaitu, Peningkatan pemberdayaan perempan melalui kewirausahaan, Penigkatan peranan keluarga dalam pendidikan anak, serta Perempuan pelopor perdamaian untuk keadilan dan kesetaraan.

Yang dibangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia yang masih mengalami kekerasan, perlakuan diskriminasi dan lain lain.

Kondisi tersebut memerlukan berbagai strategi, termasuk peran laki-laki dalam kampanye mendukung pencegahan kekerasan dan pencapaian kesetaraan gender. 

Turut hadir dalam acara itu, Wakil Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, Ketua DPRD Kota Baubau, H. Zahari SE, Sekretaris Daerah Kota Baubau, Dr. Roni Muhtar M.Pd, Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari, unsur Forkopimda, para kepala OPD serta seluruh organisasi perempuan tingkat Kota Baubau. (adm)

Baca Juga :  DPRD Baubau Sepakati Perda Penambahan Modal PDAM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles