Walikota AS Tamrin Resmikan Gedung Baru Kantor Imigrasi Baubau

302
Ketgam : Walikota Baubau, AS Tamrin memotong tumpeng dalam acara syukuran atas peresmian gedung imigrasi Kota Baubau. (Foto: Istimewah)

SATULIS.COM, BAUBAU – Kegiatan acara syukuran dan doa bersama atas selesainya pembangunan gedung kantor, wisma dan rumah dinas imigrasi kelas III non TPI Baubau, digelar Senin (23/12) bertempat di gedung baru kantor imigrasi kelas III non TPI Baubau.

Hadir Walikota Baubau Dr H AS. Tamrin MH, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum HAM Sulawesi Tenggara, Wakil Bupati Buton, Iis Eliyanti, pimpinan DPRD Kota Baubau, Kepala Kejaksaan Tinggi Kota Baubau, unsur forkopimda, serta sejumlah instansi vertikal Kota Baubau.

Kantor dengan luas bangunan 4.000 meter persegi ini memiliki beberapa bangunan diantaranya kantor imigrasi, bangunan wisma dan rumah dinas.

- Advertisement -

Peresmian tersebut diawali pemotongan tumpeng dan pemberian penghargaan kepada Walikota Baubau atas dedikasinya yang telah memberikan hibah lahan untuk pembangunan gedung. Selanjutnya dilakukan penyerahan kunci eks kantor lama kepada Badan pengelola keuangan, aset dan pendapatan daerah.

Di rilis oleh Dinas Komunikasi dan Informatika,Wali Kota Baubau menyampaikan pembangunan merupakan kontribusi dari kemenkum Ham dalam membangun Kota Baubau dan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat kota Baubau dalam segala hal khususnya dalam hal urusan keimigrasian.

Dengan pembangunan gedung baru ini pelayanan semakin bagus dan memang harus. Justru ini menjadi motivasi kepada seluruh jajaran untuk bekerja lebih baik lagi. Disiplin lebih meningkat, kekompakan makin terbangun, kinerja juga semakin meningkat.

Dan terkait dengan SDM, sarana dan prasarana serta sistem mekanisme yang terbangun didalam harus sudah bisa memberikan pelayanan yang mudah, murah, sederhana, gampang dan transparan sehingga masyarakat tidak susah untuk menanyakan sesuatu atau mengurus sesuatu. (Adm)

Komentar
Baca Juga :  Kasus Pencemaran Nama Baik Walikota Baubau, Kuasa Hukum : Minggu Depan Sudah Ada Penetapan Tersangka