Sampah Pelantikan Kades dan Perayaan Milad Bupati Buteng Berhamburan

378
Ketgam : Kondisi taman Matana Soromba berserakan sampah. Gambar ini diambil pada Rabu Sore (01/01/2020) sekira pukul 17.20 Wita. (Foto : Arwin Al-Butuny/Satulis)

SATULIS.COM, BUTON TENGAH – Pelantikan 35 Kepala Desa (Kades) terpilih di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) dilaksanakan tepat dimalam pergantian tahun, Selasa malam (31/12/2019) dan berjalan meriah serta penuh suka cita.

Kian spesial, khususnya bagi Bupati Buteng, Samahuddin. Karena dimoment tersebut bertepatan dengan hari lahir sang bupati, yakni 31 Desember 1964 dan kini genap berusia 56 tahun. Usai seremoni pelantikan Kades, acara kemudian dilanjutkan dengan perayaan Milad Bupati Buteng.

Namun ditengah keriuhan pesta semalam, menyisahkan sedikit persoalan. Sampah yang berserakan tak kunjung dibersihkan hingga Rabu Sore, (01/01/2020). Taman Matana Soromba yang berada di Kelurahan Mawasangka, Kecamatan Mawasangaka dan menjadi pusat acara, tak ubahnya ‘lautan sampah’.

- Advertisement -

Dari pantau media ini, sampah tersebar di pusat taman bahkan di bahu jalan area taman. Sampah yang berserakan tersebut di dominasi sampah plastik dari air mineral, karton, plastik pembungkus makanan hingga kulit lapa-lapa.

Selain itu tampak pula sampah memenuhi bahu jalan arah simpang empat rujab camat Mawasangka menuju kampus USN Buteng.

Salah satu warga yang tinggal di sekitar taman dan enggan di sebutkan namanya, sangat menyayangka banyaknya sampah yang berserakan di sekitar taman.

“Harusnya pemda atau panitia menyewah orang untuk membersihkan taman usai kegiatan. Ini di biarkan saja. Coba ka da sewa orang untuk bersihkan,” tuturnya.

Tampak dari pagi hingga sore ini, sekitar taman hingga depan kantor Mapolsek Mawasangka masih sangat memprihatinkan dengan adanya sampah. Belum ada tanda tanda dari pihak Pemda maupun Kecamatan, Mawasangka untuk membersihkan sampah yang ada. (Adm)


Peliput : Arwin

Komentar
Baca Juga :  Bupati Buteng Janji Non Job PNS Ketahuan Berjudi