Minggu, Juli 14, 2024

Baubau Terapkan Sensus Penduduk Online

SURYASULTRA.COM, BAUBAU Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Baubau akan melakukan sensus penduduk secara online mulai 15 Februari hingga 30 Maret 2020.

“Sensus Penduduk tahun 2020 itu kita mulai pelaksanaan lapangan yaitu dari bulan Februari sekitar tanggal 15 Februari sampai 30 Maret itu sensus online. Jadi diharapkan masyarakat bisa mengisi sendiri datanya, tidak usah diisikan orang lain, kan itu bisa jadi data pribadi yang tidak diketahui banyak orang,” ungkap Kepala BPS Baubau, Sudirman di kantornya, Rabu (02/01).

Sudirman mengatakan sensus on-line ini hanya dilakukan tiga daerah di Sulawesi Tenggara salah satunya Kota Baubau.

“Untuk Kota Baubau sensus masih menggunakan dua metode yaitu on-line dan offline, tapi untuk wilayah Sulawesi Tenggara yang menggunakan sistem online itu Kota Bau-bau, Kendari dan Bombana harus menggunakan komputer itu cara sehatnya,” jelasnya.

Untuk menyukseskan sensus penduduk online ini, pihaknya telah melakukan sosialisasi dan telah diberi dukungan oleh Pemerintah Kota Baubau.

“Kita sudah gencar sosialisasi juga telah mendapat dukungan dari top manajer daerah. Tadi ada pak walikota, ada Sekda, ada Komandan Kodim, ada Kapolres. Semua sudah memberikan intruksi dan itu telah berlaku untuk kita semua, kalau mereka dari institusi itu telah memberi intruksi ke anggotanya dan juga akan lakukan sosialisasi di tingkat sekolah,” bebernya.

Ditambahkan Sudirman, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan rapat koordinasi tingkat Kelurahan. Selain sensus online, BPS Kota Baubau juga melakukan sensus Ofline secara door to door. (Adm)

Baca Juga :  THM di Baubau Kerap Langgar Jam Operasional, Pol-PP Mengaku Tidak Pernah Tau

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles