BPS Buka Lowongan 70 Petugas SP

359

SURYASULTRA.COM, BAUBAU Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Baubau akan membuka lowongan kerja 70 orang untuk posisi petugas pencacah sensus penduduk (SP) pada tahun 2020.

Pihaknya akan mulai melakukan perekrutan pada April 2020. Hal ini disampaikan Kepala BPS Kota Baubau, Sudirman. Ia mengatakan, syarat untuk menjadi petugas pencacah minimal pendidikan terakhir.SMA/SMK/sederajat.

“BPS Kota Baubau akan merekrut sekitar 70 petugas sensus, akan kita mulai perekrutan sekitar bulan April atau Mei mendatang,” ungkap Kepala BPS Baubau, Sudirman.

“Minimal tamatan SMA, yang kita harapkan berdomisili di Kota Baubau, harus punya HP yang standar dan memiliki keterampilan, itu minimal dapat menggunakan Hp dengan bagus karena nanti dia akan bekerja lewat Hp nya saja,” bebernya.

Ia menuturkan, mereka yang lolos nantinya akan melakukan pelatihan selama dua hari membahas tentang prosedur, konsep dan definisi sensus penduduk.

“Kita akan melatihnya selama dua hari untuk melakukan pelatihan pelaksanaan sensus, yang akan dilatih itu kan nanti apasih yang dimaksud dengan sensus penduduk, apa yang dimaksud dengan rumahtangga, kemudian dia akan lebih banyak ke konsep dan definisinya,” urainya.

Hasil dari kerja tersebut, pihaknya berharap seluruh penduduk sudah akan terdata dan hanya akan keluar satu data kependudukan.

“Jadi kita harapkan semua terlibat karena sensus
penduduk itu bukan milik BPS tapi untuk keluar data satu data kependudukan Indonesia,” pungkasnya. (Adm)

- Advertisement -
Komentar
2
Baca Juga :  Petugas Damkar Di Ingatkan Pentingnya Jaga Kekompakan dan Solidaritas