Sabtu, Oktober 26, 2024

Kapolsek Mastim Minta Pos Pengamanan Desa Diaktifkan

SATULIS.COM, BUTON TENGAH – Sebagai upaya meningkatkan sinergisitas antar masyarakat dan Polri, Kapolsek Mastim, Ipda Musrifin SP menggelar tatap muka bersama tokoh masyarakat dalam pemantapan Harkambtibmas dan Polawa lawa (polisi layani warga dan layanan warga), Jumat (10/01/2020).

Bertempat di Masjid Al-Khair, tatap muka yang terbilang sederhana itu turut di hadiri beberapa tokoh agama seperti imam masjid raya Batu bawana La Ruwiyah, kepala desa (kades) Batu banawa Zahibudin dan ketua LPM desa dan sejumlah tetua adat lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ipda Musrifin selaku Kapolsek menyampaikan beberapa hal tentang pentingnya menjaga Kamtibmas di tengah masyarakat.

“Kita selaku panutan harus menyampaikan kepada sesama warga untuk menjauhi penyakit masyarakat, seperti judi, minuman keras (miras), maling, begal dan sejenisnya yang bisa berpotensi mengganggu keamanan bersama,” kata Musrifin usai melaksanakan sholat Jumat.

Untuk mendukung upaya penegakan kamtibmas sehingga kampung dan desa tetap aman, Kapolsek berharap kepada warga agar mengaktifkan kembali Pos Kamling di setiap dusun.

“Alangkah baiknya pos pengamanan seperti pos kamling diaktifkan di setiap dusun. Hal ini tentu mempermudah kerjasama antar warga dan Polsek bilamana terdapat gangguan kamtibmas di lingkungan masing-masing,” tambahnya.

Diujung pembicaraannya, pria berdarah Mawasangka ini berpesan pada semua masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan atau petani agar kiranya berhati-hati dalam beraktifitas, mengingat musim pancaroba susah di prediksi.

“Dengan ini menganjurkan kepada orang orang tua saya umumnya mereka yang berprofesi sebagai petani dan nelayan agar berhati hati bila ke kebun dan melaut. sehubungan dengan musim pancaroba, musim hujan, intensitas gelombang laut yang tidak menentu, cuaca ekstrim untuk menghindari laka laut, tanah longsor,” pungkasnya. (Adm)


Baca Juga :  Soal Kamtibmas, AS Tamrin : Keamanan Kota Berawal Dari Amannya RT dan RW

Peliput : Arwin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles