Gubernur Alimazi Siap Jadi Tuan Rumah HPN 2021

245
Ketgam : Gubernur Sultra, Alimazi didampingi Kabinda Sultra, Brigjen Aminullah bersama Ketua PWI Sultra, Sarjono dan pegurus. (Foto : Istimewa)

SATULIS.COM,KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Alimazi menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) pada tahun 2021 mendatang.

Kesiapan itu diungkapkan Alimazi saat menerima kunjungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sultra pada Jumat, 17 Januari 2020.

Pengurus PWI Sultra yang dipimpin langsung Ketuanya Sarjono bersama Sekretaris Mahdar, tiba di Rujab Gubernur. Adapun Gubernur Ali Mazi didampingi Plt. Kadis Kominfo Syaifullah dan anggota Forkopimda diwakili Kabinda Sultra, Brigjen Aminullah.

- Advertisement -

Mereka mendengarkan paparan secara terperinci mekanisme perencanaan, pelaksanaan, dan penganggaran untuk kegiatan HPN 2021 yang akan dipusatkan di Sultra serta persiapan Gubernur Sultra Ali Mazi menerima Penghargaan Indeks Kemerdekaan Pers (IKP) 2019.

Dalam kesempatan yang sama, Alimazi juga menerima Surat Keputusan HPN 2021 dari Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Duhari, saat pelaksanaan HPN 2020 di Banjarmasin Kalsel, tepatnya tanggal 9 Februari 2020.

Gubernur Ali Mazi memberikan apresiasi dan support kepada pengurus PWI Sultra. Pihaknya sangat open terhadap semua pihak, terlebih lagi untuk inovasi dan pembangunan Sultra.

“Jangan biarkan kami pemerintah dan DPRD saja yang selalu pikirkan bagaimana memajukan Sultra, karena masih banyak sektor-sektor pembangunan yang harus di kerjakan untuk mensejahterkan masyarakat,” jelas Alimazi.

Terkait pelaksanaan HPN 2022 di Sultra, Pemprov Sultra siap memberikan dukungan pemikiran, pelaksanaan dan penganggaran demi kesuksesan acara.

Pihaknya menyadari bahwa PWI adalah lembaga non bisnis, tidak memiliki kegiatan yang menghasilkan. Namun secara tidak langsung PWI sangat membantu program kegiatan pemerintah sebagai fungsi kontrol yang independen dan banyak memberi masukan pemerintah.

“Segera kalian buat perencanaan kegiatan HPN yang terinci agar ketika pembahasan APBD Perubahan 2020 dapat disesuaikan dan dimasukkan ke OPD terkait sesuai aturan dan mekanisme penganggaran sehingga tidak terjadi permasalahan dikemudian hari,” ungkap Alimazi.

Baca Juga :  Rusman Emba Tagih Ali Mazi Soal Jabatan Sekda

Di akhir diskusi, Aminullah Kabinda Sultra, juga menyampaikan dukungan dan siap membantu program serta kegiatan Pemrov. Sultra.

“Selama ini Forkopimda dan Bapak Gubernur bersama OPD, koordinasi dan kerjasamanya sangat baik. Jadi untuk segala kegiatan Pemprov Sultra pada prinsipnya kami juga siap mendukung dan mensukseskan,” ungkapnya. (Adm)

Komentar