Kembali Mengudara Di Baubau Maret Mendatang, Garuda Indonesia Operasikan ATR72

752
Ketgam : Wali Kota Baubau bersama jajarannya menerima kunjungan Branch Manager Garuda Indonesia cabang Kendari, Saiful Bahri di rujabnya, Senin (20/1/2020). (Foto : Cahya/SATULIS.COM)

SATULIS.COM,BAUBAU – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan kembali mengudara di langit Baubau dengan mengoperasikan pesawat jenis ATR72 pada Maret mendatang. Rencana itu diungkap langsung Branch Manager PT Garuda Indonesia cabang Kendari, Syaiful Bahri, Senin (20/1/2020).

Tidak tanggung-tanggung, kehandalan Jenis ATR72 yang akan operasikan oleh Garuda Indonesia kali ini, adalah pesawat jenis terbaik di kelasnya.

Selain memiliki teknologi modern dengan standar kenyamanan tertinggi, ATR72 dioperasikan dengan konfigurasi single class cabin (all economy). kapasitasnya 70 penumpang dengan konsumsi bahan bakar efisien sehingga dapat mengurangi dampak pencemaran lingkungan secara signifikan.

- Advertisement -

“Sejauh ini tidak ada kendala dengan rencana kembalinya Garuda Indonesia mengudara di Kota Baubau. Pemkot juga sangat mendukung terkait hal ini. Bahkan saat kami minta perijinan slot time siang itu langsung disetujui, tidak sampe satu hari, AirNav mendukung, perhubungan juga,” terangnya.

Kepada satulis.com, Wali Kota Baubau, Dr H AS Tamrin menyambut baik rencana Garuda Indonesia untuk meramaikan transportasi udara di wilayah Kota Baubau.

“Dalam rangka mendorong geliat wisatawan Kota Baubau, Pemkot juga menggandeng pihak terkait yang berhubungan dengan hal itu. Dari ASITA, PARI, Bandara, dan Dinas Perhubungan itu satu rantai, baik dari perluasan bandara, penambahan rute penerbangan dan juga perkembangan layanan pramuwisata dan pelayanan ekonomi yang berkualitas,” himbaunya. (Adm)

Peliput : Cahya

Komentar
Baca Juga :  Taptu Obor Warnai Malam Renungan Suci di Baubau