Waspada Virus baru dari China, CDC menyaring tiga bandara di AS.

105

SATULIS.COM, BAUBAU – Centers for Disease Control and Prevention (CDC) adalah Departemen Kesehatan dan Layanan Masyarakat Amerika Serikat yang berbasis di Dekalp Countri Georgia, telah mengerahkan 100 staf dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS untuk memeriksa penumpang yang datang dari Wuhan-Cina, ini dikarenakan merebaknya Virus misterius yang menyebapkan demam dan gejala lain hingga menewaskan dua dan puluhan terinfeksi di Cina, Jumat kemarin.

CDC mengambil langkah-langkah ini setelah para pelancong dari Wuhan baru-baru ini tiba di Thailand dan Jepang terinfeksi virus baru. Ada dua kasus di Thailand dan satu di Jepang.

Baru-baru ini, dua orang di China telah meninggal akibat virus yang telah diidentifikasi adalah Virus corona, seperti SARS, atau sindrom pernafasan akut yang parah, virus ini sering terjadi pada banyak spesies hewan, termasuk unta dan kelelawar.

- Advertisement -

dilansir dari CNN, Cetron mengatakan dia berharap bahwa “sebagian besar” penumpang yang tiba dari Wuhan akan sehat. CDC akan memberi mereka informasi dalam bahasa Inggris dan Mandarin tentang gejala apa yang harus dicari selama dua minggu ke depan.

Setelah penyelidikan lebih lanjut, para pelancong yang simptomatik akan dikirim ke rumah sakit setempat yang bekerja dengan CDC.
Cetron mengatakan gejala virus baru sangat umum sehingga ia berharap skrining akan menangkap lebih banyak orang dengan flu atau virus musim dingin lainnya daripada dengan coronavirus baru.
Jika ternyata seseorang memang memiliki virus baru, mereka akan diisolasi di rumah sakit.

Dia menambahkan bahwa sementara masih ada banyak pertanyaan tentang virus baru ini – periode inkubasinya, misalnya, atau seberapa mudah itu menyebar dari orang ke orang – kemajuannya dalam waktu yang singkat telah mengesankan, termasuk urutan genom virus.
“Sangat luar biasa bagi saya bahwa dari sekelompok pneumonia yang terdeteksi hanya sedikit lebih dari sebulan yang lalu di Wuhan, Cina, kami telah sepenuhnya mengurutkan virus dan memiliki beberapa kemampuan diagnostik untuk mengujinya,” katanya. (Adm)

Komentar
Baca Juga :  Laga Juventus Vs Inter Milan Ditunda Karena Corona