Dua Kelompok Pemuda yang Bertikai di Kota Baubau Berdamai

1200
Ketgam : Difasilitasi Walikota Baubau As Tamrin, kelompok Pemuda Kanakea dan kelompok Pemuda Tanah Abang sepakat berdamai, Sabtu (29/02/2020)

SATULIS.COM, BAUBAU – Dua kelompok pemuda yang terlibat pertikaian di Kota Baubau, dengan menggunakan senjata tajam pada Jumat malam, (28/02/2020), akhirnya sepakat untuk berdamai.

Pertemuan damai dua kelompok pemuda itu di inisiasi langsung Walikota Baubau, AS Tamrin dan dihadiri Wakil Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, Kapolres Baubau AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari, Sekda Baubau, Dr Roni Muhtar, serta para Muspida, Sabtu (29/02/2020).

Proses mediasi berlangsung di rumah jabatan Walikota Baubau. Dalam pertemuan yang berlangsung hangat, kedua pihak bersepakat dan berkomitmen untuk tidak lagi mengungkit permasalahan yang pernah terjadi. Berjanji bersama-sama menjaga kondusifitas Kota Baubau.

- Advertisement -

AS Tamrin sangat mengapresiasi para pemuda yang sudah berbesar hati dan penuh kerendahan hati untuk kembali bersama-sama menciptakan kedamaian dan ketertiban Kota Baubau.

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari sangat mensyukuri itikad perdamaian yang telah ditempuh. Dia memastikan jajarannya bersikap profesional dalam menjalankan tugas dan akan mengusut tuntas semua tindak pidana kriminal yang terjadi.

Mengakhiri pertemuan damai itu, seluruh perwakilan pemuda yang hadir, saling berpelukan dan bersendagurau. Hadir dari pihak pemuda tanah abang, Sahrul (Ayub) yang juga anggota DPRD Kota Baubau. Di pihak pemuda Kanakea, ada Nais dan rekan-rekannya. (adm)

Komentar
Baca Juga :  Satgas Covid-19 Kota Baubau Jemput Dua Warga yang Positif Corona