Sabtu, Oktober 26, 2024

Koramil 1413-01 Wolio Gandeng Puluhan Warga Binaan Lapas Kerja Bakti Bersama Pemkot

SATULIS.COM, BAUBAU – Prajurit Koramil 1413/01 Wolio menggelar kerja bakti bersama puluhan warga binaan Lapas Kelas II Baubau dan Kelurahan Wameo. Program Triwulan ini rutin diadakan TNI sebagai bentuk komunikasi kepada masyarakat. Hal itu diungkapkan Serda Aafi, Babinsa Koramil 1413/01 Wolio di sela kegiatan kerja bakti, Kamis (12/3/2020).

Aafi menjelaskan kegiatan kali ini TNI juga didampingi pihak Lapas Kelas II A Baubau bersama warga binaan Lapas sebanyak 20 orang yang turut membantu kerja bakti di sekitar lingkungan pasar Wameo. Dalam pelaksanaannya prajurit TNI terlihat akrab melakukan kegiatan bersama warga binaan Lapas, pihak kelurahan Wameo dan pengurus PD Pasar Wameo.

“Sebenarnya pembinaan di Lapas bukan hanya didalam tetapi ada juga diluar. Disinilah kami tunjukkan hal itu, contohnya hari ini kami meyakinkan masyarakat bahwa warga binaan yang ada dalam Lapas itu siap untuk diterima di masyarakat. Tentunya warga binaan yang kami bawa sudah melalui syarat khusus yang ditetapkan oleh Lapas,” terang Ka KPLP Lapas Baubau, Muhammad Basri mewakili Kalapas.

Lurah Wameo, Laode Mastifi S,Pi mengungkapkan dengan adanya program kerja bakti pasar Wameo bisa lebih bersih dan lebih tertib. Ia juga mengharapkan kedepannya hal-hal seperti ini akan tetap dilaksanakan.

“Untuk kegiatan hari ini kami mulai dari islami center sampai wilayah TPI, sisa sampah yang berserakan di sekitar lingkungan akan dikumpulkan pada satu titik untuk diangkut mobil kebersihan. Semoga kedepannya program ini selalu jalan dan kami pihak kelurahan Wameo siap untuk membantu,” jelasnya.

Kepala PD pasar Wameo, Rasyid juga mengapresiasi program kerja bakti yang dicetuskan TNI bersama Lapas dan Pemkot Baubau. Selain bersifat positif kerja bakti tersebut bisa mengubah penilaian masyarakat terhadap para warga binaan Lapas Kelas II A Baubau. (Adm)

Baca Juga :  Pastikan Ketersediaan Pangan, Pemkot Baubau Sidak Pasar

Peliput : Cahya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles