Cegah Covid-19 Kelurahan Wale Lakukan Peringatan Dini

148
Pemerintah Kelurahan Wale, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, memasang fasilitas cuci tangan di seputaran pantai Kamali.

SATULIS.COM, Baubau – Tanggap peringatan dini Covid-19 menjadi gerakan inti sebulan ini oleh Kelurahan Wale. Selain mensosialisakan physical distancing secara orang per orang, media umum yang diterapkan adalah pemasangan baliho peringatan dini di beberapa titik yang mudah dilihat oleh masyarakat atau di titik keramaian.

Pengedukasian ini akan terus dijalankan oleh Kelurahan Wale bahu membahu bersama Ketua-Ketua RT/RW. Lurah Wale, La Ode Sudarna menegaskan bahwa wilayahnya memiliki tempat-tempat titik kumpul masyarakat, seperti Pantai Kamali, penyebarangan pulau-pulau via Jembatan Batu, ada sebagian besar pertokoan, juga Pelabuhan Murhum.

“Saat ini melalui germas kami pemasangan baliho untuk informasi peringatan dini di beberapa titik dan juga tempat mencuci tangan di Pantai Kamali. Besar harapan kami menghimbau jika ke Pantai Kamali agar manfaat sarana cuci tangan tersebut,” bebernya.

- Advertisement -

“Kami akan berupaya bagaimana terdapatnya sarana cuci tangan ini di lokasi lain dan meminta bantuan pihak-pihak lain untuk disinfektan lokasi keramaian tersebut,” ungkapnya.

Menyikapi Covid-19 ini Kelurahan Wale akan terus menjalin koordinasi dengan Pemerintah Kota Baubau, pihak Kepolisian Baubau melalui babinkamtibmas, dan Dandim 1413 Buton melalui babinsa. (Adm)

Komentar
Baca Juga :  Raih Medali Terbanyak, Tuan Rumah Baubau Bertengger di Posisi Tiga