Sabtu, Oktober 26, 2024

Jembatan di Butur Nyaris Putus, Kapolsek Bonegunu Harap Secepatnya Ada Perbaikan

SATULIS.COM, Buton Utara – Salah satu jembatan di Desa Ngapaea Kecamatan Bonegunu Kabupaten Buton Utara (Butur) terancam putus. Kondisi ini bisa mengancam jalur transportasi Kabupaten Butur dan Kota Baubau.

Kapolsek Bonegunu Iptu Sunarton mengatakan, sudah ada tiga titik lubang di jembatan tersebut. Sehingga akan sangat berbahaya jika tidak secepatnya dilakukan perbaikan.

Menurut dia, penyebab berlubangnya jembatan tersebut karena konstruksi yang tidak sesuai. Seharusnya, besi dipasang rapat agar bisa menahan beban berat.

“Kalau lubang sudah ada tiga. Makanya ini harus diperbaiki secepatnya, jangan sampai ada kecelakaan. Besinya dipasang jarang makanya cepat berlubang,” kata Sunarton via telepon selularnya, Kamis 2 April 2020.

Sunarton menambahkan, jembatan ini sangat penting karena menghubungkan antar wilayah di Sulawesi Tenggara. Jalur tersebut dilalui kendaraan logistik dan kendaraan umum.

Saat ini, lanjut Sunarton, pihaknya masih berupaya mengajak beberapa pihak untuk berpartisipasi memperbaiki jembatan tersebut. Sehingga bisa dilalui dengan nyaman oleh kendaraan yang melintas.

“Saya masih mencari kayu untuk perbaiki jembatan itu. Kita butuh kayu besi supaya tahan. Karena jembatan ini dilewati kendaraan dengan beban berat,” ungkapnya.

Sunarton memperkirakan, jembatan ini berukuran 5×8 meter. Sehingga membutuhkan kayu yang cukup banyak.

Diketahui, jembatan tersebut merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Sultra. Pasalnya, jalur tersebut terletak di jalan provinsi. (Adm)

Baca Juga :  Tinjau Vaksinasi Massal, Ridwan Ajak Warga Jaga Kesehatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles