Pemda Butur Bersama KPU, Bawaslu dan TNI-POLRI Sosialisasi Protokol Kesehatan Jelang Pilkada 2020

148
Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Utara, Ir. Burhanuddin MSi saat meresmikan duta Protokol Kesehatan Covid-19 Kabupaten Butur, Kamis (10/09/2020). (Satulis/Haslin)

SATULIS.COM, Buton Utara – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton Utara (Butur) bersama KPUD, BAWASLU, dan TNI-POLRI menyelenggarakan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 di Hotel Wasilomata, Kecamatan Kulisusu, Kamis (10/9/2020).

Acara sosialisasi yang mengangkat tema “Pilkada Aman dengan Protokol Kesehatan Melawan Covid-19” tentunya berlangsung dengan tetap menjaga protokol kesehatan itu sendiri.

Giat ini dihadiri oleh Bupati Buton Utara diwakili Sekretaris Daerah Burhanuddin, Ketua DPRD Butur Diwan, Dandim 1429 Letkol Kav Khomaruddin, Kapolres AKBP Wasis Santoso dan Ketua KPU di wakili Devisi Teknis dan Penyelenggaraan, Sairman Sahadia.

- Advertisement -

Sekretaris Daerah, Burhanuddin, mengungkapkan kepada seluruh stekhokder agar mematuhi protokol kesehatan covid-19 menjelang pilkada serentak 2020.

“Kami menghimbau kepada semua warga Buton Utara, utamannya yang terlibat langsung dalam proses Pilkada, mulai dari KPUD, Bawaslu, para pasangan calon cabup – cawabup, para tim sukses, simpatisan, pedukung dan masyarakat umum agar protokol kesehatan benar – bebar diterapkan dimanapun dan kapanpun selama covid-19 masih mengancam kehidupan,” ujarnya.

Kata dia, pilkada serentak yang berlangsung damai, lancar dan sukses menjadi harapan semua pihak sehingga acara demokrasi lima tahun bisa berjalan kondusif.

“Sesuai dengan visi dan misi kabupaten Buton Utara keamanan menjadi hal pokok dan mutlak untuk kita wujudkan,” pungkasnya.

Sambungnya, semua itu bisa dicapai dengan gemilang apabila semua masyarakat Butur dalam situasi aman, baik dari ancaman kekerasan, intimidasi ataupun teror tetapi juga ancaman penyakit yang bisa merengung korban jiwa seperti Covid-19.

Di tempat yang sama Ketua DPRD Butur, Diwan, mengungkapkan bahwa ancaman penyakit Covid-19 baik dari pusat sampai ke daerah sangat berpengaruh besar dengan kesehatan masyarakat.

“Dalam momentum pilkada ini kita harus mencegah musiba ini, untuk itu kita semua diwajibkan memakai masker dan seluruh aturan-aturan terkait Covid-19 di pakai termaksud atur jarak,” tuturnya.

Baca Juga :  SMPN 1 Kambowa Sukses Gelar Gladi UNBK.

Lanjut Politis Partai Amanah Nasional ini, bahwa Pemda dan TNI-POLRI terus mengatasi penyembaran Covid-19 apalagi datangnya pilkada serentak 2020.

“Masih banyak tahapan yang kita lalui maka tentu dari proses akan fase terbaru di Buton Utara untuk masuknya covid-19 alhamdulillah pemerintah respek dan di bantu TNI-POLRI yang terjun Kemasyarakat,” bebernya. (Adm)

Peliput : Haslin

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3