Sabtu, Oktober 26, 2024

Kerap Banjir Saat Hujan, Warga BWI Keluhkan Drainase

SATULIS.COM, Baubau – Memasuki musim penghujan, warga lingkungan Lamanaga, Kelurahan Bukit Wolio Indah (BWI), Kecamatan Wolio, Kota Baubau, mengeluhkan drainase dilingkungan perumahan mereka.

Hasim (63), salah seorang warga Lamanago mengatakan, setiap kali hujan turun, sejumlah rumah dilingkungannya pasti kebanjiran. Terlebih lagi intensitas lama.

“Iya, kawasan ini sudah menjadi langganan banjir. Setiap kali hujan, pasti banjir. Pemerintah belum pernah datang ke kilo empat untuk melihat kondisi ini,” beber Hasim, Rabu (15/04/2020).

Dikatakan Hasim, intensitas hujan pada Rabu (Kemarin), sudah membuat genangan air setinggi lutut orang dewasa. Gorong-gorong yang ada, tidak efektif dan tidak bisa menampung tumpahan air hujan.

Hal senada diungkapkan Rusli (47). Pria yang sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan, mengeluh dengan banjir yang kerap kali melandah linkungan tempat tinggalnya.

“Sejauh ini belum ada tindakan lagi dari pemerintah, walaupun masyarakat sudah banyak yang mengeluh,” beber Rusli.

Akibat dari banjir yang melanda, tidak sedikit dari warga linkungan Lamanago, terpaksa mengungsi kerumah tetangga yang letaknya lebih tinggi.

Pantauan Satulis.com, hujan deras yang mengguyur seputaran Kota Baubau selama kurang lebih 2 jam pada Rabu (16/04/2020), membuat sejumlah rumah di RT 01/ RW 06 lingkungan Lamanago, Kelurahan BWI terendam banjir hingga lutut orang dewasa. (Adm)

Peliput : Firman

Baca Juga :  Monianse Apresiasi Ramadhan IDI Baubau Berbagi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles