Sabtu, Oktober 26, 2024

Ikut Rakor Lewat Vidcon Bersama Para Menteri, Ini Himbauan Ketua DPRD Busel Untuk Masyarakat

SATULIS.COM, Buton Selatan  – Ketua DPRD Kabupaten Buton selatan (Busel), La Ode Armada bersama pemerintah Kabupaten Busel mengikuti rapat kordinasi (rakor) menggunakan video conference (vidcon) dengan kementrian Republik Indonesia di ruang rapat kantor Bupati Busel, Jum’at (17/4/2020).

Teleconference di pimpin langsung oleh Mentri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian dan juga di ikuti oleh beberapa menteri lainnya, yakni Menteri Keuangan RI, Menteri Kesehatan RI, dan ketua gugus percepatan penanganan Covid-19 Nasional beserta para Gubernur, Bupati/Walikota se-Indonesia.

Rakor ini di laksanakan, terkait tata cara refocusing dan relokasi APBD tahun anggaran 2020 menindak lanjuti SKB Mendagri dan Menkeu No.119/2813/SJ dan No.117/KMK.07/2020 tanggal 9 April 2020.

Terkait penanganan virus Corona ini (Covid-19), Ketua DPRD Busel La Ode Armada melakukan imbauan terhadap kewaspadaan masyarakat. Imbauan pertama yaitu, agar masyarakat tetap tenang, jangan resah dan tidak menyebarkan berita-berita yang belum tentu kebenarannya.

“Kedua, masyarakat diimbau untuk tetap melakukan perilaku hidup bersih dan sehat, yaitu dengan melakukan cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas,” himbau La Ode Armada.

Selanjutnya, ketiga, terus menjaga kesehatan dengan perbanyak makan buah dan sayuran. Keempat, jaga kesehatan yaitu rajin olahraga dan aktifitas fisik.  Kelima, kalau sakit segera periksa ke fasilitas kesehatan. (Adm)



Peliput : Alan Mustajab

Baca Juga :  Kasus Narkoba, Ketua DPRD Busel di Tangkap

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles